Jubir KPK Benarkan Pemeriksaan Sekda Kabupaten Probolinggo

555

Mayangan (wartabromo.com) – Proses pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat penting Kabupaten Probolinggo, masih berlangsung. Hingga Selasa sore, atau berita ini dituliskan, belum ada tanda pemeriksaan usai.

Hanya saja, nampak tiga mobil penyidik KPK sudah dihidupkan mesinnya. Satu di antaranya, terlihat meninggalkan Mapolresta Probolinggo sekitar pukul 16.31 WIB.

Proses pemeriksaan itu sudah berlangsung sejak Selasa, 21 September 2021 pagi. Plt. Jubir KPK, Ali Fikri, benarkan pemeriksaan itu.

Konfirmasi itu, disampaikan Ali Fikri melalui pesan singkat whatsapp. “Benar, pemeriksaan sebagai saksi untuk tsk PTS dkk,” tulisnya, Selasa sore.

Diwartakan sebelumnya, pemeriksaan dilakukan tim penyidik KPK pada Sekda Soeparwiyono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Edy Suryanto dan Kepala BKD, Hudan Syarifudin.

Ketiganya diperiksa di ruang Eksekutif Mapolresta Probolinggo, di Jalan dr. Mochammad Saleh, Kota Probolinggo. Sama seperti pemeriksaan sebelumnya, pejabat ini memilih bungkam pada awak media. (lai/saw)