Waduh! Dispendik Probolinggo Temukan 4 Ijazah Palsu Bacakades

999
Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Fathurrozi.

Kraksaan (WartaBromo) – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menemukan 4 ijazah terindikasi palsu. Ijazah ini dipakai warga mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa (Bacakades).

Temuan itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Fathurrozi. Ketika pihaknya melakukan legalisir ijazah yang diajukan warga. Sesuai prosedur, Dispendik mengecek setiap berkas yang masuk sebelum diberi stempel pengesahan.

“Ketika ijazah itu masuk, kami cek step by step. Salah satunya dengan melihat di DKHUN (Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional),” kata Rozi ketika dikonfirmasi pada Kamis, 2 Desember 2021.

Dari pengecekan DKHUN itu, pihaknya menemukan sejumlah ijazah yang tidak sesuai. Temuannya itu, antara lain nama di DKHUN dan nama dalam ijazah berbeda. Ada juga namanya sesuai, namun nilainya tidak sama.

Baca Juga :   Koran Online 10 Januari : Laka Maut Mobil Vs Kereta di Beji, hingga Pria Hajar Tetangga yang Cumbui Istrinya

“Sehingga yang seperti itu kami ragukan keasliannya, dan kami pun memutuskan untuk tidak melakukan legalisasi. Total ada 4 yang kami temukan seperti itu,” tutur pemegang ijazah doktoral itu.