Mobil Pelat Merah Pemkab Probolinggo Nabrak Pemotor

1872

Dringu (wartabromo.com) – Sebuah mobil pelat merah terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan raya masuk Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Minggu 19 Desember 2021 malam. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 1.00 WIB itu bermula ketika kendaraan Suzuki Karimun warna hitam dengan nopol N-1054-MP melaju dari arah barat ke timur. Mobil pelat merah dikemudikan Fadillah Akbar (25) warga Desa Pajurangan, Kecamatan Gending itu milik salah satu dinas di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dituturkan, saat hendak mendahului kendaraan tak dikenal, haluan kendaraan terlalu ke kanan sehingga kontra dengan sepeda motor nopol N-2390-N dikendarai Sholihin (19) warga Desa Andungsari, Kecamatan Tiris.

Baca Juga :   Koran Online 30 Ags : Pol PP "Nakal" Bocorkan Razia PSK Tretes, hingga PNS Pemkab Pasuruan Bersiap Calonkan Diri jadi Kades

Beruntungnya, meskipun dihantam kendaraan roda 4, Sholihin yang melaju dari arah timur ke barat bersama Santi (20) warga Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo hanya mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke RSU Wonolangan.

“Sudah tadi malam kejadiannya, informasinya ada mobil nabrak pasangan yang hendak malam mingguan (malmingan). Katanya sih yang bawa mobil itu dalam keadaan mabuk,” kata Ahmad Suraji, warga Kecamatan Dringu.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan diakibatkan kurang konsentrasinya pengemudi roda empat saat hendak mendahului kendaraan yang searah di depannya sebelum akhirnya kontra dengan kendaraan lain.

“Saat hendak mendahului itu halauan kendaraan roda empat ini terlalu ke kanan, karena tidak memperhatikan arus lalu lintas terjadilah kontra dengan sepeda motor dari arah berlawanan. Ya informasinya pengemudi sedang di bawah pengaruh miras,” tutur Nyoman.

Baca Juga :   Bandar dan Pengecer Togel Singapura Ditangkap

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, lanjut Nyoman, saat ini sudah berada di Kantor Satlantas di Jalan Suroyo Kota Probolinggo. Sedangkan pengendara dua kendaraan dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Wonolangan, Kecamatan Dringu.

“Hanya luka ringan, dan dibantu warga langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Kalau kendaraan sudah kami pindahkan,” ujar Nyoman. (cho/saw/ono)