Diduga Hasil Pencurian, Enam Unit Motor Disita di Pakistaji

1018

Wonoasih (wartabromo.com) – Enam unit motor diamankan dari sebuah rumah di Pakistaji, Wonoasih, Kota Probolinggo. Satu dari enam motor itu, merupakan hasil pencurian dengan TKP Kota Pasuruan. Sementara sisanya, masih dalam proses identifikasi.

Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, AKP Teddy menyebut, pihaknya mendapat kontak dari Opsnal Reskrim Polres Pasuruan Kota, terkait upaya pengejaran satu unit kendaraan bermotor. Dengan lokasi kejadian pencurian, di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Kebetulan, di salah satu motor itu ada GPS, mengarah ke rumah (di Pakistaji) itu. Tim gabungan kami dan Polres Pasuruan Kota pun lakukan pengejaran ke sana,” katanya, melalui sambungan selular, Kamis (23/12/2021).

Ternyata, setelah lokasi ditemukan, tak hanya satu motor yang ada di rumah tersebut. Melainkan enam unit motor sekaligus.

Baca Juga :   Tak Patuh Prokes, Tempat Karaoke di Paiton Ditutup Paksa

Hasil identifikasi, satu unit merupakan motor curian dengan TKP Pasuruan Kota, yang langsung diamankan ke Polres Pasuruan Kota. Lalu ada pula satu unit motor curian dengan TKP Bayeman, Tongas.

“Empat unit lainnya masih kami identifikasi,” imbuh Teddy.

Saat penggerebekan berlangsung, seorang terduga pelaku, inisial MY, berhasil melarikan diri. Saat ini dalam proses pengejaran petugas. Di dalam rumah, hanya ada seorang perempuan tua. Selain itu, petugas sudah mengantongi sejumlah terduga pelaku lain. (lai/saw)