Ruang Kelas SMA 2 Pasuruan Hancur Tertimpa Pohon Beringin

1460

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satu ruang kelas di SMA 2 Pasuruan hancur tertimpa pohon beringin, Minggu (26/12/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Salah satu guru setempat, Ardianto Cahyono mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 14.00 WIB. Pohon beringin besar tersebut berdiri tepat di depan sisi selatan ruang kelas.

Pohon yang berusia 40 tahun itu kemudian tumbang ke arah utara dan menimpa ruang kelas. Bangunan kelas itu pun hancur. Puing-puing bangunan berserakan.

“Ini ruang kelas X Mipa 4. Untuk korban luka atau korban jiwa tidak ada,” kata Ardi.

Hingga berita ini ditulis beberapa guru dan warga sekitar berada di lokasi. Pohon masih dalam posisi menimpa ruang kelas. Belum ada petugas yang menangani.

Baca Juga :   Angin Kencang Terjang Pintu Langit, 4 Korban Terluka

Seperti diketahui, hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kota Pasuruan sejak siang tadi. Tak hanya di SMA 2, pohon tumbang juga terjadi di sejumlah titik di Kota Pasuruan.

Beberapa lokasi pohon tumbang itu antara lain di Jalan Panglima Sudirman, Jalan Sunan Ampel, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Pasar Kebonagung, Jalan Belitung, Terminal Untung Suropati. Di Jalan Lombok, pohon tumbang dan menimpa mobil yang parkir di pinggir jalan.

Selain pohon tumbang, pos vaksinasi yang didirikan beberapa waktu lalu di pojok utara kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan juga ambruk.

Dalam sebuah foto yang didapatkan WartaBromo, pos yang di atasnya dipasang simbol spider-man itu rusak tersungkur di aspal.

Baca Juga :   Diguyur Hujan Deras, Sebagian Wilayah Kabupaten Pasuruan Tergenang

“Untuk sementara tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi. (tof/asd)