Dilaporkan Hilang, Nawal Sempat Dijemput Taksi Online

2002
Pasuruan (WartaBromo.com) – Nawal Citra Ardina (14), siswi kelas 3 SMP 1 Pasuruan dilaporkan hilang. Ibunda Nawal menyebut jika putrinya naik taksi online sebelum hilang tak ada kabar. Ana Rachmawati (43), Ibu Nawal menjelaskan, semula putrinya pamit pergi sekolah. Setelah itu, ia meminta izin untuk bermain dengan teman-temannya. “Rabu 5 Januari pukul 09.00, Nawal pamit ke sekolah ambil undangan pengambilan rapor. Dia bawa motor. Terus dia pamit ke saya (pakai telepon) mau pergi sama temannya ke Carrefour. Saya video call memang ada di Carrefour, makan,” kata Ana, Sabtu (7/1/2022). Pada pukul 13.00 WIB, ia kembali menelepon putrinya. “Saya telpon sudah nggak bisa, off atau nggak angkat, saya lupa. Terus saya telpon ke temannya,” jelasnya.
Baca Juga :   Pemuda Kotaanyar Curi Trail di Paiton Usai Pesta Miras
Kemudian Ana menelepon teman Nawal menanyakan keberadaan putrinya. Namun, ia mendapat kabar jika Nawal sudah pulang. Hingga satu jam kemudian putrinya tak kunjung sampai rumah. “Saya telpon lagi temannya ‘mana Nawal?’ Temannya bilang ‘Loh, Te, katanya dijemput Tante naik mobil. Ini sepeda dititipin ke saya’. Waduh…,” jelas Ana saat menceritakan percakapan telpon dengan temannya. Mendapat jawaban itu, Ana mengaku bingung dan panik. Ia kemudian memutuskan untuk melaporkan kehilangan anak ke polisi keesokan harinya. “Nawal, cepat pulang ya… Saya mohon bantuan semuanya saja, polisi, media dan masyarakat. Semoga segera pulang dalam keadaan sehat walafiat,” tutup Ana, dengan suara terisak. Ana sempat mendapat informasi dari teman-teman bahwa mobil yang menjemput Nawal taksi online.
Baca Juga :   Ini Identitas Pelaku Penusukan di Toko Tembakau
“Katanya sih itu  taksi online. Tapi kan kemana kita nggak tahu. Kita serahkan ke kepolisian, mereka lebih pandai,” lanjutnya. Sebelum kejadian ini putrinya tak pernah pergi dari rumah sampai berhari-hari. Apalagi tak memberi kabar seperti saat ini. “Kalau masalah dengan keluarga nggak ada masalah. Cuma nggak tahu ya namanya anak mudah sekarang, mungkin banyak yang ditutupi. Nawal nggak pernah nggak pulang, baru kali ini. Saya minta bantuan doa dari saudara saya semua, teman-teman. Semoga segera pulang,” katanya. AKP Komaruddin Arif, Kasie Humas Polres Pasuruan Kota mengatakan, hingga saat ini belum ada informasi terkait keberadaan Nawal. Pihaknya kini masih mengumpulkan informasi.
Baca Juga :   Berdalih Dagang Kambing, Warga Probolinggo Tipu Orang Pati Senilai Rp50 Juta
“Belum, masih pendalaman Unit Reskrim,” ujar Komaruddin. Diketahui, Nawal Citra Ardina (14) siswi kelas 3 SMP 1 Pasuruan dilaporkan hilang. Gadis beralamat di Jalan Komodor Yos Sudarso RT 2 RW 4 Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, itu tak kunjung pulang setelah jalan-jalan dengan temannya, Rabu (5/1/2022). (don/asd)