Pura-pura Membeli, Pria Bermasker Gondol Ponsel Digerai HP

910

Kraksaan (WartaBromo) – Menyaru pembeli, seorang pria membawa kabur telepon seluler (Ponsel) di Palapa Cell, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Senin, 7 Februari 2022. Pelaku yang memakai masker menggondol ponsel senilai Rp6 juta.

Menurut Desi, pegawai toko, pelaku datang sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor matik hitam. Usai memarkir motor bongsornya, pria yang menggunakan masker itu menanyakan ponsel merek Oppo Reno5. Karena barang tersebut tidak tersedia, Desi menawarinya seri Reno6.

“Saya bilang tidak ada, adanya Oppo Reno6. Pelaku penasaran dan tertarik, akhirnya saya sodorkan Oppo Reno6 biar dilihat-lihat dulu,” tutur Desi.

Pelaku yang memakai topi merah dan beras hitam itu, lantas membolak-balik ponsel yang diberikan oleh Desi. Seakan-akan mengecek kondisi dan keaslian ponsel yang ditawarkan kepadanya. Saat pegawai toko di Jalan Imam Bonjol tersebut lengah, pelaku lantas memasukkannya ke dalam tas.

Baca Juga :   Koran Online 29 Juli : Mulai Kecelakan Truk LPG di Patal Grati hingga Dua Penggiat Vespa Literasi Diciduk Gara-gara Buku Aidit

Ponsel senilai Rp6 juta tersebut kemudian dibawa kabur ke arah barat atau Desa Bulu. Tak sempat dicegah oleh pegawai toko. “Cuma noleh sebentar ke belakang, langsung kabur, hp-nya dimasukkan ke tas ransel yang dipakainya. Ponsel itu, memang sedang tren dan dicari pembeli,” cerita wanita berhijab tersebut.

Polisi yang mendapat laporan, mengambil rekan cctv yang dimiliki toko itu. “Kami sudah menerima laporan. Kejadiannya (Senin) siang, dan saat ini sedang kami dalami,” kata Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto. (cho/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.