Dilempari Bondet, 3 Rumah warga dan Musala di Gerongan Rusak

2931

Maron (WartaBromo) – Sebuah ledakan diduga akibat lemparan bondet orang tak dikenal terjadi di Desa Gerongan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jumat (11/2/2022) dini hari.

Rumah yang dilempari bondet itu, diketahui milik Halim (48) warga Dusun Sukun, RT 003 RW 001 desa setempat.

Infomasi yang didapatkan kejadian terjadi sekitar pukul 02.15 WIB saat si empunya rumah tertidur lelap.

Rumah pinggir jalan desa itupun mengalami kerusakan di bagian teras. Kaca dan atap rumah.

“Korban yang tidur di kamarnya terbangun. Kemudian setelah korban melihat keluar rumah, ternyata kaca jendela sudah pecah dan atap rumah rusak,” kata Kapolsek Maron, Iptu Samiran.

Tak hanya rumah Halim, Ledakan di rumah juga berimbas pada 3 bangunan lainnya. Yakni rumah milik Sumali (50) dan Joni (36), serta Mushala. Kaca jendela tempat tinggal dan rumah ibadah itu, luluh lantak terkena serpihan ledakan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Mendengar bunyi ledakan yang diduga pelemparan bondet oleh orang tak dikenal, warga kemudian berdatangan lalu melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Maron,” sebut Samiran.

Polisi dan TNI kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Polisi yang melakukan oleh TKP mengamankan beberapa barang bukti. Berupaya serpihan plastik warna hitam diduga bungkus mesiu atau obat petasan, serta serpihan kaca.

“Kami kembangkan kasusnya ini dengan berkoordinasi dengan pihak identifikasi Satreskrim Polres Probolinggo. Alhamdulillah kalau untuk korban jiwa nihil,” tandas Samiran. (cho/saw/yog)