Pilkades Serentak Pasuruan, Hari Ini Mulai Kampanye

655

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Pasuruan siap digelar serentak 23 Maret mendatang. Mulai hari ini, para calon memasuki tahapan kampanye guna meraup dukungan.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Bakti Jati Permana mengungkapkan, para calon kepala desa (cakades) diberikan waktu mulai tanggal 11-16 Maret 2022.

“Tapi hanya hari kerja saja. Sabtu dan Minggu tidak boleh melakukan kampanye,” kata Bakti, Kamis (10/3/2022).

Bakti menjelaskan, saat kampanye, baik peserta maupun panitia harus tetap patuh protokol kesehatan (prokes). Model-model kampanye seperti bazar, olahraga, atau acara musik tidak diperkenankan.

Dan selain itu, jumlah peserta kampanye maksimal 50 orang. Jika didapati ada kampanye yang sampai menyebabkan kerumunan, menurut Bakti, akan dibubarkan.

Baca Juga :   Pemkab Probolinggo Larang Panitia Pilkades Pungut Sumbangan Cakades

“Sekarang tahapannya pelipatan surat suara di masing-masing kecamatan,” imbuh Bakti.

Sebagaimana diketahui, Pilkades Serentak di Kabupaten Pasuruan akan digelar pada tanggal 23 Maret 2022 mendatang. Ada 54 desa di Kabupaten Pasuruan yang menggelar pilkades.

Sebelumnya, pada bulan Februari kemarin, sebanyak 191 bakal calon kepala desa (bacakades) telah mengikuti tes baca tulis dan tes membaca kitab suci. (tof/asd)