Maling Buang Pikap Curian di SPBU Karanganyar

543

Paiton (WartaBromo.com) – Sebuah pikap ditemukan di area SPBU Karanganyar Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Diduga sengaja dibuang oleh maling yang mencurinya.

Pikap Mitsubishi Colt 120SS itu, ditemukan terparkir ada Rabu malam, 8 Juni 2022. Terdapat sejumlah kerusakan pada mobil dengan warna hitam tersebut. Di antaranya pada bagian mesin yang olinya bocor dan dashboard depan rusak. Serta rumah kunci yang sudah tidak ada kabel kelistrikan.

Kendaraan tersebut diketahui milik Hendri Wicaksono warga Dusun Krajan, Desa / Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Dilaporkan hilang saat mobil dengan nopol N 9637 NK diparkir di garasi rumahnya pada Sabtu, 6 Juni 2022.

“Pemilik kendaraan melaporkan dan anggota kami langsung melakukan olah TKP. Hingga akhirnya kendaraan itu ditemukan terparkir dan ditinggal pelaku di area SPBU Karanganyar,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kamis (9//2022).

Baca Juga :   Aksinya Kepergok, Maling Motor di Winongan Digebuki Warga

Korban menyebut kendaraan miliknya hilang sekitar pukul 05.30 WIB. Sehari setelah dirinya melakukan uji KIR di kantor LLAJ Kraksaan pada Jumat (3/6). Diketahui ketika ia hendak menggunakan kendaraan bak terbuka itu.

“Padahal waktu saya tinggal ke dalam rumah, mobil sudah dalam kondisi terkunci rapat. Namun herannya masih saja ada yang bisa mencurinya. Alhamdulillah berkat upaya pak polisi akhirnya mobil saya ditemukan kembali,” kata Hendri Wicaksono.

Polisi kini punya pekerjaan rumah untuk mengungkap pelaku curanmor itu. “Anggota kami masih melakukan perburuan terhadap para pelakunya,” tandas Kapolres Probolinggo. (cho/saw/asd)