Eks Kades Curah Tulis Diduga Tilep Dana Desa hingga Pemkab Pasuruan Siapkan 2,4 M untuk Perbaikan Jembatan | Koran Online 11 Ags

213
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo Irfani Rukmana Rahim

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 Agustus melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (11/08/2022). Mulai Eks Kades Curah Tulis Diduga Tilep Dana Desa hingga Pemkab Pasuruan Siap 2,4 M untuk Perbaikan Jembatan:

1. Diduga Tilep Dana Desa, Eks Kades Curah Tulis Disidik Kejaksaan

Tongas (WartaBromo.com) – Mantan Kepala Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo diduga menilep dana desa (DD). Kasus itu pun kini disidik oleh kejaksaan negeri setempat.

Eks kades berinisial SL yang menjabat pada periode 2015-2021, diduga menilep DD untuk tahun anggaran 2020-2021. Setidaknya ada 3 pembangunan fisik yang diduga tidak digarap sama sekali. Ketiga proyek tersebut mempunyai nilai sebesar Rp 769 juta.  Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Koran Online 12 Oktober : Kerusakan Bangunan akibat Gempa Situbondo, hingga Siswa SMKN Rembang Unjuk Rasa “Harga Villa Tak Semahal Biaya SPP?"

2. Ditertibkan, PKL di Dalam Alun-alun Kota Probolinggo Geruduk Satpol PP 

Mayangan (WartaBromo.com) – Pasca dilarang beroperasi di dalam area alun-alun Kota Probolinggo, sejumlah PKL geruduk Kantor Satpol PP. Mereka tidak terima, lantaran penertiban yang dilakukan, dinilai tebang pilih.

Perwakilan PKL, Agus Sugianto menyebut, sedikitnya ada 15 PKL yang terdampak penertiban itu. “Kenapa harus yang ada di alun – alun, kalo memang mau digusur, ya ayo PKL yang lainnya juga ditertibkan juga,” katanya, di Mako Satpol PP, Rabu (10/8/2022). Simak Selengkapnya.

3. Kabar Gembira, Pemkab Pasuruan Sudah Siapkan Rp2,4 Miliar Untuk Perbaikan Jembatan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkab Pasuruan tak lama lagi akan memperbaiki belasan jembatan di Kabupaten Pasuruan yang mulai rusak.

Baca Juga :   Gerindra Merapat, Teno-Hasjim Kantongi Dukungan 4 Parpol

Kabid Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan, Sidiq membeberkan, ada 15 jembatan di Kabupaten Pasuruan yang bakal direhab. Simak Selengkapnya.

4. Pemkot Pasuruan Alokasikan Rp6,8 Miliar untuk Perbaikan Drainase di Alun-Alun

Pasuruan (WartaBromo.com) – Revitalisasi kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan telah berjalan sejak beberapa bulan terakhir. Salah satunya adalah perbaikan trotoar dan drainase.

Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan, Gustap Purwoko mengungkapkan, trotoar yang ada di sekitar alun-alun akan dipercantik. Pembongkaran juga sudah mulai dilakukan. Simak Selengkapnya.

5. TNI Angkatan Udara “Bertempur” di Lumajang

Tempeh (WartaBromo.com) – TNI Angkatan Udara kembali melakukan latihan tempur di Air Weapon Range (AWR) Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Latihan tempur ini pun ramai ditonton warga.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Siapkan 1.500 Lowongan Pekerjaan, hingga Kabupaten Probolinggo Dikeroyok 22 Kementerian | Koran Online 18 Okt

Latihan tempur TNI Angkatan Udara di Air Weapon Range (AWR) Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang menjadi pertunjukan wisata yang baru bagi masyarakat. Masyarakat juga dapat mengetahui kekuatan tempur militer Indonesia lebih dekat dan merasakan setiap dentuman amunisi dari jarak yang cukup dekat. Simak Selengkapnya.