Ulang Lagi Seluruh Tahapan Konggres PSSI Pasuruan dari Awal

221
Amir Burhannudin (tengah) saat memimpin rapat anggota klub Askab PSSI Kabupaten Pasuruan di Kantor KONI pada Senin malam (5/12).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah sebulan tanpa kabar, akhirnya Senin malam (5/12), Amir Buhannudin selaku Plt Ketua Askab PSSI Pasuruan mengundang seluruh anggota klub anggota. Mereka dikumpulkan di kantor KONI Kabupaten Pasuruan di Pogar Bangil.  

Penunjukan Amir sendiri didasarkan dalam Surat Keputusan yang ditandatangani ketua Asprov, Ahmad Riyad. SK bernomor SKEP/013/PSSI-Jatim/RYD/XI/2022 tertanggal 7 November 2022.

Amir sendiri yang memimpin rapat malam itu. Ia didampingi pengurus Asprov lainnya, Suhaemi dan Abu Bakar Asegaaf. “Pertemuan malam ini adalah sosialisasi SK Plt. Sekaligus rapat koordinasi untuk menentukan langkah-langkah brikutnya,” ucap Amir.

Dalam pertemuan itu, sempat terjadi tarik menarik soal vote (hak suara) yang berhak memilih dalam konggres PSSI Kabupaten Pasuruan nanti. Ada yang memilih cukup 26 anggota. Namun rata-rata banyak yang memilih 42 vote. Sehingga, disepakati anggota yang memiliki hak memilih dalam konggres nanti sebanyak 42 anggota. Yakni, 41 anggota klub dan 1 dari AFK (Asosiasi Futsal Klub).

Baca Juga :   Pria asal Tutur Tewas Tersambar Petir saat Memancing

Selanjutnya, dalam rapat yang dihadiri 38 anggota klub itu menyepakati penyelenggaraan kongres tahunan dengan agenda khusus penetapan Komite Banding (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Komposisinya nanti adalah gabungan antara PSSI Provinsi dan perwakilan klub-klub anggota yang sudah ditunjuk. Sehingga, komposisinya adalah 5 orang dari KP dan KPB. “Beberapa nama sudah diusulkan oleh klub anggota dan akan kami godok untuk minta persetujuan dalam konggres,” cetusnya.

Beberapa nama yang diusulkan untuk menjadi calon KB dan KBP diantaranya, Gaung Andaka, Rifai, Kasianto, Rofii dan Nur Salam. Dari kelima nama ini akan diambil 2 orang untuk KP dan 2 orang lagi untuk KBP.

Amir juga menegaskan, akan mengulang tahapan pemilihan dalam Konggres PSSI Kabupaten Pasuruan ini dari awal. Yakni, dengan cara memberhentikan KP dan KBP sebelumnya dengan membentuk KP dan KBP baru. “Kenapa kami lakukan itu? Karena terbukti kerjanya tidak selesai. Banyak yang protes. Banyak yang memberikan masukan-masukan. Sehingga proses yang dijalankan tidak berjalan dengan baik,” tegas Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur ini.  

Baca Juga :   Melihat Rebana Berusia Ratusan Tahun di Winongan

Amir menjamin proses dan tahapan menuju konggres dengan KP dan KBP akan berlangsung transparan. “Jadi ndak ada alasan lagi bilang tidak tahu atau tidak dikasih tahu,” tuturnya.  

Soal kapan rencana konggresnya sendiri? Amir belum bisa memastikan. Yang jelas agenda terdekat adalah penetapan KP dan KBP. “Selanjutnya KP dan KBP yang sudah terbentuk akan rapat menyusun tahapan. Lalu, disosialisasikan ke seluruh anggota dan supaya diikuti dan dijalankan,” tegas pria asal Tuban ini.  

38 anggota yang hadir kemarin malam tampak antusias mendengarkan arahan dari Amir. Hadir sebagai pengurus klub kemarin diantaranya, Udik Djanuantoro (Putera Jaya Grati), lalu Subangkit (Putra Pandaan). Kedua nama ini sempat mencuat sebelumnya.

Baca Juga :   Masih Ada Genangan, Arus Lalu Lintas di Pantura Kraton Padat

Udik mencalonkan diri sebagai ketua Askab PSSI. Bersaing dengan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf yang juga Ketua Klub di Purwosari. Lalu, Subangkit mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua. Dan juga beberapa nama lain seperti Dafiq Prima, Nanang dan Trini Astuti mencalonkan diri sebagai anggota exco. (day/asd)