Rembuk Stunting, Gus Ipul Perintahkan Fokus ke Kecukupan Gizi

59
Rembuk Stunting, Gus Ipul Perintahkan Fokus ke Kecukupan Gizi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan terus berupaya mengurangi angka stunting. Salah satunya dengan berfokus pada perbaikan gizi kepada warga Kota Pasuruan.

Acara Rembuk Stunting ini digelar pada Rabu (7/12/2022) di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

“Pada hari ini kita bersama-sama berkomitmen untuk menurunkan angka stunting, persoalan stunting bukan hanya tanggung jawab tenaga medis saja, perlu kerja sama dari semua pihak,” kata Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan.

Gus Ipul kemudian meminta OPD hingga masyarakat kerjasama untuk mencukup gizi. Salah satu cara untuk mengurangi angka stunting.

“Masalah kecukupan gizi menjadi hal utama, mulai dari calon pengantin, ibu hamil, balita 2 tahun, hingga ibu menyusui, kita harus pastikan gizinya tercukupi. Ini merupakan bagian dari investasi untuk membuat anak-anak Indonesia lebih kuat dan hebat melalui pembinaan keluarga yang sehat,” lanjutnya.

Baca Juga :   Puluhan Sapi di Lumajang Mendadak Lumpuh, Penyakit Mulut dan Kuku?

Acara ini jadi upaya pemerintah untuk mengurai langkah-langkah pencegahan stunting. Mulai dari strategi hingga peran masing-masing lembaga.

“Melalui kegiatan ini, kita mengetahui hasil analisis situasi dan rencana kegiatan strategi konvergensi penganggulangan dan pencegahan stunting untuk kita ambil langkah dan ditindak lanjuti bersama,” tandasnya. (**/**)