Libur Nataru, Gus Ipul Larang ASN ke Luar Kota

162
Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul menanggapi kritik atas maraknya event di wilayahnya yang dinilai kurang memberi ruang seniman lokal. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melarang ASN Pemkot Pasuruan pergi ke luar. Ia meminta ASN tetap standby on call.

Hal ini disampaikan Gus Ipul saat memimpin apel kesiap-siagaan hari raya Natal dan tahun baru di Gedung Gradika, pada Sabtu (24/12/2022).

Ada lima OPD yang, oleh Gus Ipul, dilarang pergi ke luar kota, yakni Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP), Dinas Kesehatan, dan BPBD.

“Lurah dan camat juga dilarang ke luar kota,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul menyebut, selama libur Natal hingga tahun baru besok, pihaknya sudah membagi personel untuk berjaga di sejumlah titik.

Petugas Satpol PP, misalnya, ditugaskan berjaga di lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi pusat keramaian. Kemudian petugas Dinas Perhubungan ditugaskan berjaga di beberapa titik jalan.

Sekjen PBNU tersebut juga meminta petugas kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kota Pasuruan wajib standby. Hal yang sama juga berlaku bagi petugas BPBD.

“Mereka berjaga dan on call. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa ditelepon. Jadi jangan sampai bepergian ke luar kota,” imbuh mantan Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut.

Selain itu, Gus Ipul mengimbau kepada masyarakat yang hendak merayakan Natal dan tahun baru agar tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca ekstrem. (tof/asd)