Motor Terbakar Usai Isi BBM di SPBU

232

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebuah sepeda motor terbakar usai isi BBM jenis pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (28/12/2022). Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berdaar informasi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 8.00. Saat laporan ini ditulis, pihak kepolisian masih mencari keberadaan sepeda motor dan pemiliknya itu.

Sebab, sesaat setelah api berhasil dipadamkan, korban bergegas pergi dengan membawa motornya yang telah hangus.

Kanitreskrim Polsek Paiton, AIPDA Romli mengatakan, kendati peristiwa itu viral di media sosial, belum ada laporan masuk terkait kejadian tersebut.

Kanit pun menjelaskan singkat kronologi peristiwa itu. “Jadi dari rekaman CCTV, sepeda motor ini sudah mengisi BBM jenis pertalite, lalu keluar melalui jalur yang salah, tak berselang lama datang lagi dan dengan keadaan sepeda motor terbakar,” kata Romli kepada WartaBromo.

Mengetahui ada kendaraan terbakar, lanjut Romli, petugas SPBU langsung bergerak memadamkan api menggunakan apar. Api pun akhirnya berhasil dipadamkan.

“Setelah kami sampai ke TKP kami hanya mendapatkan plat sepeda motornya saja, kalau pemilik dan sepeda motornya itu masih kami cari dan petugas SPBU juga menyampaikan kalau pemiliknya itu bukan pelanggan tetap,” ungkap Romli.

Sementara itu, petugas SPBU Randumerak, Salimul Fiddin mengatakan, jika memang sepeda motor tersebut tidak terbakar di dalam area SPBU.

Hanya saja, kata dia, setelah mengisi BBM, pemilik motor keluar melalui arah masuk meski situasinya sedang antre panjang.

“Kemungkinannya setelah keluar dari pintu masuk, dia balik lagi tapi sepeda motornya sudah ada api, mungkin ada konsleting kemudian panik lalu balik lagi ke area pom untuk dipadamkan,” ujar Salim. (cho/asd)