Truk Bermuatan Pupuk 8 Ton Terguling di Gading

332
Truk pengangkut pupuk subsidi yang terguling di Raya Gading.

Probolinggo (WartaBromo.com) – Truk bermuatan pupuk bersubsidi terguling di Desa Wangkal, Kecamatan, Gading, Kabupaten Probolinggo,Rabu (28/12/2022). Meski tak ada korban jiwa, muatannya tumpah berserakan.

Informasi yang diperoleh WartaBromo, truk dengan nopol N 8202 UP itu dikemudikan Lukman Hakim (27) warga Desa Jatiadi, Kecamatan Gending itu melaju dari barat. 

Sesampainya di lokasi kejadian, hendak mendahului kendaraan tak dikenal.” Nahasnya, saat di tikungan di lokasi itu dari arah berlawanan juga ada kendaraan tak dikenal. Sehingga saat berpapasan itu kendaraan truk terlalu ke kiri,,” kata Kapolsek Gading, IPTU Ahmad Jamil saat dikonfirmasi via sambungan selular.

Menurut Jamil, laju truk diduga terlalu ke kiri. Dengan kondisi jalan yang agak miring plus sarat muatan, truk pun oleng sebelum akhirnya  terguling.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian materil saja. Karena memang di lokasi jalannya itu sempit, dan saat berpapasan otomatis lajunya tidak stabil karena beratnya beban di belakang truk, jadinya terguling ke kiri jalan,” ungkap Jamil.

Saat ini, pihaknya masih menunggu derek untuk mengevakuasi bodi truk.  “Pupuk bersubsidi ini dari distributor di Kecamatan Maron dan rencananya akan dikirimkan ke kios di Desa Sentul, Kecamatan Gading,” pungkas Jamil. (cho/asd)