Tahanan Pembunuhan Sumberbendo Kabur, Kok Bisa??

784

Probolinggo (WartaBromo.com) – Tersangka kasus pembunuhan di Sumberbendo, Bebun kabur dari tahanan Mapolresta Probolinggo.

Sejauh ini belum diperoleh keterangan perihal kronologi kaburnya tahanan tersebut. Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Wadi Sa’bani yang dikonfirmasi media ini belum merespons.

Namun demikian, kabar kaburnya Bebun, dikonfirmasi Kepala Desa Sumberrejo, Yulianis. Ia mendapat laporan soal kaburnya tersangka Bebun, dari keluarga Faisol, yang merupakan korban pembunuhan.

“Saya mendapat laoporan dari keluarga korban, bahwa keluarganya sempat didatangi polisi terkait hal tersebut,” ujar Yulianis, kepada awak media.

Tak hanya itu, kerabat korban juga sempat diminta bantuan oleh anggota kepolisian setempat untuk turut mencari informasi keberadaan pelaku.

“Iya saya sempat didatangi polisi,

untuk bantu mencarinya juga. Kami menyisir wilayah Sumberasih, tapi tidak ketemu,” tutur Soleh, kerabat korban pembunuhan.

Masih menurut Soleh, pihaknya berharap tahanan yang kabur ini harus segera ditangkap kembali.

Selain itu, pembunuhan Faisol, diduga tidak dilakukan sendirian oleh Bebun. Melainkan ada orang lain yang ikut membantunya.

Sebelumnya, warga Sumberbendo digegerkan dengan kasus pembunuhan. Korban diketahui bernama Faisol, warga setempat.

Korban ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah lahan kosong. Korban luka parah di bagian perut. Akibat sabetan benda tajam jenis celurit.

Diduga pembunuhan itu berawal dari kecemburuan pelaku Bebun. Lantara istrinya sempat diajak jalan-jalan ke pasar malam di lapangan Sumberasih. Di mata pelaku, saat itu antara korban dengan istrinya, terlihat mesra.

Tragedi berdarah itupun terjadi. Korban dihabisi dengan celurit milik Bebun. Usai membunuh, pelaku berusaha kabur. Namun tertangkap polisi. (lai/saw/asd)