Pelaku Percobaan Penculikan di Tutur Sempat Imingi Calon Korban Rp70 Ribu

615
Dua anggota Kepolisian dari Sektor Nongkojajar menemui dua siswa SDN 1 Blarang pasca ramainya info diduga penculikan | Foto : Istimewa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua Siswa SDN 1 Blarang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan diduga akan diculik orang tak dikenal. Kedua siswa tersebut bahkan sempat diiming-imingi uang tunai sebesar Rp70 ribu.

Hal itu disampaikan Darwanto, kepala Desa Blarang, tempat dimana dugaan percobaan penculikan itu terjadi.

“Iya sempat mau dikasih uang Rp70 ribu, tapi ditolak dan kembali masuk ke dalam kawasan sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, AKP Kusmani, Kapolsek Nongkojajar mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan di TKP. Menurutnya, tidak ada percobaan penculikan kepada dua siswa SD tersebut.

“Hanya ada anak kecil waktu main dikasih uang tidak mau terus lari masuk sekolah. Ya tidak ada percobaan karena belum ada perbuatan,” tandasya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang anak siswa SD diduga nyaris menjadi korban penculikan. Informasi tersebut juga sempat menyebar di pesan singkat whatsapp.

Terduga pelaku disebutkan berjumlah lebih dari dua orang. Mereka mengendarai mobil minibus warna hitam. Dalam aksinya, terduga pelaku juga mengimingi calon korbannya dengan uang agar bersedia masuk ke mobil. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.