Inilah 3 Wisata di Pasuruan yang Cocok untuk Lansia Dijamin Masa Tua Jadi Segar

694

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ada 3 wisata di Pasuruan yang cocok untuk lansia yang mencari hiburan di tengah kejenuhan masa tua.

Tempat-tempat wisata ini tidak hanya menawarkan kenyamanan namun juga kemudahan akses dan keterjangkauan biaya.

Bagi Bolo Warmo yang ingin berlibur dengan keluarga yang sudah berusia lanjut, maka bisa memilih satu diantara tiga yang direkomendasikan ini.

Nah, berikut informasi lengkapnya dilansir dari berbagai sumber:

1. Kebun Raya Purwodadi

Salah satu masalah yang dihadapi oleh kebanyakan lansia adalah kebosanan pada rutinitas harian. Kebun Raya Purwodadi barangkai menjadi salah satu tempat di Pasuruan yang pas untuk menjawab permasalahan tersebut.

Mengapa? Sebab, tempat ini menawarkan aneka macam koleksi tanaman dari buah hingga bunga. Dimana spot tersebut bisa digunakan lansia untuk sekedar jalan-jalan atau memburu koleksinya. 

Baca Juga :   3 Pantangan Makanan yang Harus Dihindari Lansia

Aksesnya pun sangat memudahkan para lansia. Di mana jika ingin berkunjung, Bolo cukup datang ke alamat Jl. Raya Surabaya – Malang No.Km. 65, Sembung Lor, Parerejo, Kec. Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur 67163.

Tak perlu khawatir biaya mahal, sebab pengelola Kebun Raya Purwodadi hanya mematok biaya masuk sebesar Rp15.500 di hari biasa dan Rp 25.500 di hari libur.

2. Taman Lansia

Berikutnya, Bolo juga bisa mengajak keluarga yang sudah berusia lanjut untuk mendatangi Wisata Taman Lansia. Wisata ini berada di alamat Jl. Ki Hajar Dewantara, Tembokrejo, Kec. Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67118. 

Di tempat ini para lansia bisa menikmati fasilitas yang disediakan khusus untuk lansia seperti taman, gazebo, tempat ibadah, dan lainnya yang sangat nyaman.

Baca Juga :   Kali Welang Meluap, Jalur Pantura Kraton Ditutup

Menariknya, tempat ini tidak dikenai tiket masuk sehingga ketika berkunjung lansia hanya perlu bayar parkir saja jika membawa kendaraan.

3. Wisata Religi Masjid Cheng Ho

Rekomendasi terakhir tempat wisata di Pasuruan yang cocok untuk lansia adalah wisata religi Masjid Cheng Ho.

Tempat ini sangat cocok untuk para lansia karena selain bisa menikmati keindahan arsitektur dan nilai sejarahnya, juga bisa meningkatkan sisi religiusitas dan mendekatkan diri pada Illahi. 

Bila ingin berkunjung di tempat ini maka alamatnya ada di Jalan Raya Kasri No. 18 Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Tidak ada tiket masuk yang diberlakukan di sini, sehingga semua wisatawan bisa datang dengan cuma-cuma. 

Baca Juga :   Cerita Ibu Hamil di Winongan yang Selamat dari Reruntuhan Bangunan

Itulah informasi terkait 3 wisata di Pasuruan yang cocok untuk lansia yang sangat direkomendasikan untuk siapa saja. Setelah, membaca daftarnya, maka kini saatnya merencanakan liburan istimewa di tengah kejenuhan masa tua. (trc/trj)