Survei Jalur Pantura, Polisi Temukan Banyak Jalan Berlubang

153
Survei Jalur Pantura, Polisi Temukan Banyak Jalan Berlubang

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang bulan Ramadan, kelayakan Jalur Pantura wilayah Pasuruan mendapat perhatian. Petugas kepolisian melakukan survei dan menemukan banyak jalan berlubang.

Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan, Aipda Breni Raharjo mengungkapkan, pada pekan lalu, pihaknya melakukan survei jalan rusak, berlubang, dan bergelombang.

“Sekaligus persiapan jalur lebaran Idul Fitri tahun 2023,” kata Breni, Selasa (07/03/2023).

Ada setidaknya enam titik jalan mulai wilayah Kota Pasuruan yakni Jalan Ir. H. Juanda dan Jalan Veteran ke arah timur ke Jalan Raya Rejoso, Jalan Raya Grati, Jalan Raya Karanganyar, hingga Jalan Raya Sumurwaru.

Breni menyebut, jalur pantura wilayah Pasuruan merupakan jalur utama saat arus mudik lebaran. Oleh karenanya, kelayakan jalan perlu segera mendapatkan perhatian.

Baca Juga :   Belum Tetapkan Jawara, KPU Masih Tunggu Pemberitahuan dari MK soal Gugatan Hasil Pilwali

Dari survei yang dilakukan pekan lalu, polisi mencatat terdapat 10 titik jalan rusak, berlubang, dan bergelombang. Ia berharap segera ada tindak lanjut dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim-Bali.

“Kami berkoordinasi dengan BBPJN Jatim-Bali untuk perbaikan jalan. Ini supaya meminimalisir terjadinya laka lantas di Jalur Pantura,” kata Breni. (tof/may)