Manfaat Green Coffee bagi Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

246

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seiring dengan banyaknya kedai-kedai kopi, juga banyaknya jenis kopi yang sangat digemari oleh semua kalangan anak muda zaman sekarang. Salah satunya green coffee alias kopi hijau.

Bagi kalangan muda mungkin tak asing dengan green coffee atau kopi hijau ini, karena rasanya yang berbeda dengan kopi hitam. Green coffee ini lebih terasa seperti teh herbal.

Pasalnya, green coffee sudah sejak lama dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan, sebab kandungan asam klorogenat yang sangat tinggi.

Bagi Bolo yang bosan dengan kopi hitam, bisa mencoba nih green ceffe atau kopi hijau. Berikut ini, dilansir dari berbagai sumber manfaat green coffee yang perlu Bolo ketahui:

Baca Juga :   Mau Tau Rahasia Nasi Goreng Pinggir Jalan Lebih Nikmat? Ini Jawabannya!

1. Menurunkan Kolesterol Jahat

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh para pakar ahli, ternyata orang yang mengkonsumsi secara rutin bisa mencegah munculnya kolesterol jahat atau yang dinamakan dengan Low-Density Lipoprotein yang merupakan pemicu utama penyakit jantung.

2. Menjaga Kesehatan Otak

Ternyata meminum green coffee atau kopi hijau mampu menjaga kesehatan otak. Kok bisa? Sebab di dalam kandungan green coffee mempunyai kandungan antioksidan yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan otak.

Beli green coffee di sini.

Oleh karena itu, meningkatkan kesehatan otak akan membuat Bolo terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan, seperti Alzheimer dan demensia.

3. Meningkatkan Metabolisme

Kandungan asam cholorogenic di dalam green coffee diketahui dapat membantu meningkatkan metabolisme pada tubuh seseorang.

Baca Juga :   Mencatat Ragam Penyimpangan Seksual

Ketika mengkonsumsi green coffee secara tidak langsung dalam tubuh akan mengalami peningkatkan metabolisme secara siginifikan.

4. Menurunkan Penyakit Kronis

Selanjutnya, mengkonsumsi green coffee ternyata dapat terhindar dari berbagai penyakit kronis, lho. Misalnya diabetes hingga penyakit jantung. Sebab, kandungan asam klorogenat yang terkandung pada green coffee atau kopi hijau.

Nah, itu tadi manfaat green coffee atau kopi hijau bagi kesehatan tubuh. Bolo bisa menerapkan agar dapat mengatur pola kesehatan pada tubuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit. (tra/trj)