BBM Diberikan Gratis Bagi Pemudik di Pos Pelayanan Terpadu Pandaan, Ada Kursi Pijatnya Juga

342

Pandaan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan membuka Pos Pelayanan Terpadu untuk pemudik Lebaran bergabung dengan Pos Lantas yang berlokasi di simpang empat Tamandayu, Pandaan.

Pos ini dibuka selama 24 jam dan dilengkapi dengan sejumlah personel dari Polri, TNI, PMI, hingga Petugas Pemadam Kebakaran serta berbagai elemen masyarakat dengan fungsi yang berbeda.

Pos ini berfungsi sebagai tempat istirahat sementara bagi para pemudik, pusat informasi seputar kepadatan jalur mudik, hingga melayani pemeriksaan kesehatan pemudik.

Para pemudik dapat menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia di posko mudik Lebaran ini, seperti tempat istirahat, toilet, tempat makan, mushola, hingga layanan informasi seputar arus mudik.

Pos terpadu juga dilengkapi dengan berbagai layanan seperti cek kesehatan gratis, bengkel gratis, vaksin gratis, pijat gratis, serta layanan serba gratis lainnya.

Baca Juga :   Jalur Purwosari Arah Malang Macet Sepanjang 5 Kilometer

“Ada juga disediakan taman bermain khusus anak hingga bbm gratis bagi pemudik yg benar-benar kehabisan bensin,” papar Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, menambahkan, Rabu (19/4/2023.

Tak sampai di situ, Pos Pelayanan itu juga didirikan dengan mengangkat konsep tematik, yakni tema masjid cengho yang merupakan salah satu masjid bernilai sejarah di Kabupaten Pasuruan

Dengan adanya Pos Pelayanan Terpadu ini, Polres Pasuruan mengharapkan dapat memberikan pelayanan serta rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang berkunjung ke Pasuruan.

Selain itu, pos ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya dan memastikan kesiapan pelayanan bagi para pemudik yang berkunjung ke Pasuruan.

Baca Juga :   Di-back up TNI-Polri, Pemkab Probolinggo Siapkan Sekolah Sebagai Karantina

Berikut ini detail fasilitas yang disediakan

1. BBM Gratis

Polres pasuruan bekerjasama dengan PT pertamina utk memberikan layanan bbm gratis bagi pengendara dalam keadaan darurat yaitu kehabisan bensin dan tidak bisa sampai ke pom terdekat

2. Bengkel mobil gratis

Polres Pasuruan bekerja sama dengan beberapa dealer di kabupaten pasuruan utk menggadirkan montir dan peralatan perbaikan kendaraanya di pos yan polres pasuruan guna memperbaiki kendaraan yg mengalami gangguan

3. Pelayanan kesehatan gratis

Polres Pasuruan bekerja sama dengan beberapa unit kesehatan di kabupaten pasuruan utk menghadirkan tenaga kesehatan nya di pos yan polres pasuruan guna memeriksa kesehatan para pengemudi dan memberikan obat atau vitamin jika di perlukan

Baca Juga :   Organda Probolinggo Ingatkan Pemerintah Waspadai Angkutan Gelap untuk Mudik

4. Pijat gratis

Pos yan polres pasuruan menyediakan alat pijat kesehatan gratis bagi pengendara yg kelelahan

5. Taman bermain anak

Bagi pemudik atau pengendara yg membawa keluarga di persilahkan mampir di taman bermain pos yan polres pasuruan

6. Command center

Pos yan Polres Pasuruan terhubung dengan puluhan kamera cctv baik di jalan tol maupun di jalan arteri, shingga dapat memantau situasi lalu lintas di Kabupaten Pasuruan

7. Bilik istirahat

Bagi pengemudi yang mengantuk kami himbau utk istitahat dl di pos yan kami

(lio/yog)

Artikel berita ini hasil kerjasama wartabromo dengan Satlantas Polres Pasuruan