Inilah 4 Sekolah SMA Terbaik di Pasuruan, Apa Kamu Sekolah di Sini?

5106

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memasuki tahun ajaran baru, pasti para orang tua bingung memilihkan sekolah terbaik untuk anaknya. Apalagi yang berdomisili di Pasuruan.

Wilayah yang dijuluki Kota Santri ini tergolong maju dalam hal pendidikan. Terbukti dari banyaknya sekolah negeri dan swasta yang dibangun di berbagai daerah.

Namun, dari sekian banyak sekolah yang ada, ternyata hanya ada 4 sekolah tingkat atas terbaik di Pasuruan. Penasaran mana saja?

Berikut dilansir dari top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id:

1. MAN INSAN CENDEKIA PASURUAN

MAN Insan Cendekia Pasuruan adalah sebuah sekolah menengah atas Islam yang terletak di Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia.

Sekolah ini didirikan pada tahun 2005 dan sejak itu telah menjadi salah satu lembaga pendidikan Islam terkemuka di kawasan tersebut.

Baca Juga :   Mom Harus Tahu, Berikut Tips Memilih Buku Untuk Balita

Alamat lengkap MAN Insan Cendekia Pasuruan adalah di Dusun Kajarkuning, Kedawung Wetan, Kec. Grati, Pasuruan, Jawa Timur 67184.

2. SMAN 1 PANDAAN

SMAN 1 Pandaan adalah sebuah sekolah menengah atas (SMA) negeri yang terletak di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia.

Sekolah ini didirikan pada tahun 1979 dan saat ini menjadi salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Pasuruan.

Alamat lengkap SMAN 1 Pandaan adalah di Jl. Panglima Sudirman No. 01, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia.

SMAN 1 Pandaan juga memiliki program unggulan, yaitu program kelas internasional (International Class) yang menawarkan kurikulum yang berfokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dan persiapan untuk studi lanjut di luar negeri.

Baca Juga :   Masa Belajar di Rumah Diperpanjang, Ini Ketentuan Kota dan Kabupaten Pasuruan

3. SMAN 1 PURWOSARI

Sekolah ini didirikan pada tahun 1982 dan saat ini menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Pasuruan.

Alamatnya ada di Jl. Raya Purwosari No.46, Dusun Krajan, Desa Karangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia.

4. SMAN 1 BANGIL

SMAN 1 Bangil memiliki kurikulum yang lengkap dan beragam, meliputi mata pelajaran seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Sejarah.

Selain itu, sekolah ini juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, seperti musik, olahraga, bahasa, dan masih banyak lagi.

Dengan prestasi akademik dan non-akademik yang cukup membanggakan, SMAN 1 Bangil menjadi pilihan yang tepat bagi siswa yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas di Kabupaten Pasuruan. (trj)