Daftar Pertama ke KPU Kota Pasuruan, Nasdem Didominasi Bacaleg Perempuan

469

Purworejo (WartaBromo.com) – Partai NasDem menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kota Pasuruan. NasDem mendaftarkan 30 bacaleg yang akan bertarung dalam pemilu 2024 mendatang.

Rombongan Partai NasDem datang ke kantor KPU Kota Pasuruan pada Kamis (11/05/2023) sekira pukul 10.57 WIB. Mereka menyerahkan dokumen fisik model B pengajuan dan B daftar calon.

Ketua DPD Partai NasDem, Hasjim Asjari mengatakan, NasDem mendaftarkan 30 bacaleg dari empat daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Pasuruan.

Komposisinya, 17 bacaleg laki-laki dan 14 bacaleg perempuan. Hasjim menyebut, keterwakilan perempuan di masing-masing dapil di atas 30 persen atau sudah melebihi UU Pemilu.

“NasDem memberikan ruang bagi perempuan. Ke depan wakil perempuan di DPRD Kota Pasuruan bisa dipenuhi oleh perempuan,” kata Hasjim.

Baca Juga :   Kuasai Jatim 2, Lima Partai ini Hantarkan Wakilnya ke Senayan

Pada pemilu 2024 ini, Hasjim menargetkan ada legislator NasDem dari setiap dapil di Kota Pasuruan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengatakan, hari ini dijadwalkan ada dua parpol yang mendaftarkan bacaleg ke KPU yakni Partai NasDem dan PDI Perjuangan.

Menurut Royce, dokumen pendaftaran bacaleg selanjutnya akan diverifikasi terkait kelengkapannya.

“Nanti jika ada kekurangan atau ada yang tidak benar itu bisa melalui masa perbaikan,” kata Royce. (tof/yog)