Monyet Liar Nangkring di atap Gedung SD Bikin Resah Warga Winongan

143

Winongan (WartaBromo.com) – Warga di Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan kembali resah dengan keberadaan monyet liar. Kali ini, seekor monyet liar tersebut berkeliaran di area SDN Gading Kecamatan Winongan.

Monyet berukuran cukup besar itu sempat terlihat berada di atas genteng SDN Gading, Kecamatan Winongan.

Upaya penangkapan dan pengusiran pun dilalukan oleh beberapa warga setempat.

Ahmad Amin, Sekretaris Desa Gading mengatakan, monyet tersebut sudah meneror warga selama sepekan terakhir. Untuk monyet liar yang berada di SD Gading tersebut terlihat pada Rabu (17/5/2023) sore kemarin.

“Terakhir terlihat kemarin sore, pas banyak siswa sedang main bola voli di sekolah,” kata Amin saat dikonfirmasi Kamis (18/5/2023).

Baca Juga :   Monyet Liar Serang Bocah TK di Winongan

Kemunculan teror monyet liar tersebut membuat banyak siswa dan guru ketakutan. Tidak hanya itu, monyet tersebut juga sempat merusak beberapa tanaman milik warga sekitar.

“Tidak ada yang diserang, tapi yang pasti mengganggu warga sekali,” tuturnya.

Menurutnya, monyet liar itu diduga sama dengan monyet yang meneror hingga menyerang warga di Desa Winongan Kidul. Bahkan, ciri-ciri yang sama, yakni salah satu kakinya buntung.

“Sepertinya monyet ini pelarian dari Winongan Lor,” Imbuhnya.

Hingga kini, warga Desa Gading masih berupaya menangkap monyet liar tersebut dengan alat seadanya.

Diketahui sebulan yang lalu, seekor monyet liar menyerang bocah usia 6 tahun berinisial AP di Dusun Panciā€™an, Desa Winongan Lor pada Kamis (6/4/2023) lalu.

Baca Juga :   Bocah SD di Winongan Tewas Terlindas Truk

Bocah perempuan tersebut diserang monyet berkaki buntung ketika sedang bermain di halaman belakang rumahnya. Korban juga sempat mendapat perawatan di Puskesmas Winongan karena luka di wajah, punggung, tangan, dan kakinya. (don/yog)