Bangil Mulai Rawan, Maling Motor Kunci ‘T’ Bergentayangan

409

Bangil (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor kembali terjadi di Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Kali ini, seorang maling nekat mencuri motor milik pengunjung toko busana.

Dari rekaman video cctv yang didapat, aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (2/7/2023) malam sekitar pukul 21.30 wib. Nampak seorang pria dengan menggunakam jaket lengkap dengan masker itu mendekati motor yang terparkir di depan toko busana.

Usai melihat situasi aman, terduga pelaku kemudian menyebarang dan langsung mengambil motor dengan merusak kontak motor dengan kunci T. Kurang lebih, ia melakukan aksinya dengan waktu tak kurang dari satu menit.

Kompol Akhmad Sukiyanto, Kapolsek Bangil membenarkan aksi pencurian tersebut, terduga pelaku mengambil sepeda motor milik korban yang sedang diparkir dan terkunci setir di depan toko busana.

Baca Juga :   Baru Tiba di Balai Desa, Ibu-ibu Ini Meninggal saat Ambil BLT

“Terduga pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak tempat kunci kontak dengan menggunakan kunci palsu atau kunci T,” kata Sukiyanto saat dikonfrimasi wartabromo, Senin (3/7/2023).

Diketahui, korban pencurian motor Nabela Doris Tiyas (28) sudah melaporkan aksi pencurian itu pada Polsek Bangil. Kasus pencurian motor itu saat ini masih ditangani tim Unit Reskrim Polsek Bangil. Pihaknya masih mengumpulkan beberapa bukti dan saksi atas kejadian tersebut. (don/yog)