Begini Kronologi Pembacokan Kades di Lekok

2662
Kades Balunganyar, Sholeh mendapat perawatan di Puskesmas. Foto: Istimewa.

Lekok (WartaBromo.com) – Kepala Desa (Kades) Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Sholeh harus dilarikan ke UGD Puskesmas setempat usai dibacok warga.

Berdasar informasi yang diperoleh WartaBromo, peristiwa itu bermula saat korban tengah duduk santai di balai desa setempat, Rabu (26/7/2023) pukul 17.00.

Sekitar setengah jam kemudian, datang pelaku yang menghampiri korban. Tanpa ba-bi-bu, pelaku mengayunkan senjata tajam berupa celurit ke arah korban.

Sontak, korban berusaha menghindari sembari berlari meminta tolong. Namun, sabetan pelaku sempat mengenai kepala korban.

Warga yang mendengar teriakan itu bergegas ke lokasi dan mengejar pelaku. Namun, pelaku berhasil kabur. Oleh warga, korban yang alami luka lantas dilarikan ke Puskesmas tereekat.

Belum diketahui motif pelaku membacok korban. Sampai laporan ini ditulis, petugas dari Polsek Lekok masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku masih dalam pengejaran oleh polisi,” tulis Camat Lekok, Ridlwan dalam laporan kejadian menonjol yang dikirimkannya ke Kesbangpol. (asd)