Bupati Sebut Konser di RSUD Bangil Ajang Promosi, Warganet: Tapi Kok Penontonnya Karyawan Sendiri

364
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf ditemui sejumlah wartawan usai acara di RSUD Bangil, Rabu (2/8/2023) malam.

Bangil (WartaBromo.com) – Penampilan band Kotak saat peresmian gedung baru RSUD Bangil disebut sebagai ajang promosi. Warganet pun ramai-ramai berkomentar.

Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf mengatakan, penampilan band Kotak di RSUD Bangil merupakan bagian dari launching logo baru dan peresmian gedung rawat jalan di RSUD Bangil. 

“Ini bukan konser, tapi direktur pingin promosi, kedua tasyakuran atas beberapa capaian,” kata Gus Irsyad, usai kegiatan peresmian tersebut.

Gus Irsyad, sapaan akrabnya juga mengungkapkan jika acara ini tidak untuk umum. Melainkan untuk pegawai dan tenaga kesehatan dari rumah sakit sendiri.

“Lihat saja tadi yang nonton kan tadi anak-anak rumah sakit sendiri,” lanjutnya.

Penjelasan ini kemudian mendapat banyak kritikan dari warganet. Komentar di sosial media menyebut pernyataan Gus Irsyad ini hanya alasan saja. 

“Kalo bukan konser apa namanya gus.. sudah jelas ngundang band Kotak.. dan logika dipakai katanya promosi tp penontonnya anak2 pegawai rs sendiri. Masyarakat menyoroti bukan mengganggu pelayanan tapi kenyamanan pasien,” tulis komentar dari akun bernama papambote di akun Instagram WartaBromo.

Serupa, beberapa komentar juga menyerbu akun WartaBromo. Berikut ini selengkapnya…

“Tanggapan Bupati:
1. Ingin promosi kepada masyarakat agar tau bahwasanya pelayanan dan capaian-capaian RSUD apa saja.

  1. Tapi yang nonton/hadir orang2/karyawan RS sendiri tidak ada orang luar.

Terus sing kate dipromosino opo? dan nang sopo?
Satu lagi, bupati tidak tahu kalau manajemen RS ngundang Band Kotak. Ora mungkin gak eroh,” tulis akun Fadielmuh.

“Kalau memang ditujukan untuk promosi tp kenapa yg nonton pegawai RS sendiri? dan alhasil acara ini pun malah masyarakatnya merasa terganggu. Mungkin lebih tepatnya kalau mau cari alesan ditata dulu kali ya kata-katanya,” tulis akun nonnyokpr.

Sampai saat ini adanya panggung hiburan di RSUD Bangil masih ramai dibahas warganet. Bahkan mendapat komentar dari beberapa influencer sosial media termasuk dr. Tirta Cipeng. (may/asd)