Hutan Gunung Arjuno Terbakar

210

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran di kawasan Gunung Arjuno tepatnya di Curah Sriti dan Bukit Lincing masuk Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dikabarkan merambat ke wilayah Pasuruan, Senin (28/8/2023).

Staf Bidang Kedaruratan dan Logistik (KL) BPBD Kabupaten Pasuruan, Arizatur Reza Wicaksono mengatakan, berdasar sistem monitoring KLHK, titik api merambat ke wilayah Purwodadi.

“Kalau dilihat dari karhutla monitoring sistem dari KLHK titik apinya sudah merembet ke Desa Tambaksari, Purwodadi,” ungkap Reza saat dikonfirmasi.

Ia bilang, kini pihak BPBD Kabuapaten Pasuruan perhari ini sudah memberangkatkan tim IX untuk penanganan pamadaman api dan logistik ke wilayah gunung lincing utara atau JATIKON 017 Kabupaten Pasuruan.

“Dari BPBD membantu upaya pemadaman dan memberikan logistik untuk relawan lapangan seperti tambahan gizi dan makanan siap saji,” imbuhnya.

Informasi yang didapat, sebelumnya api menghanguskan di sisi Curah Sriti dan Bukit Lincing, yang masuk di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Lahan yang terbakar cukup ekstrim di kemiringan terjal antara 60-70 derajat. (lio/asd)