Siswa SMK di Kejayan Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter Saat Praktek Memasak

599
Proses evakuasi korban dari dalam sumur oleh petugas damkar Kabupaten Pasuruan

Kejayan (WartaBromo.com) – Petugas damkar Kabupaten Pasuruan mengevakuasi siswa SMK Salafiyah asal Kecamatan Kejayan saat tercebur sumur sedalam 20 meter. Diketahui, ia tercebur sumur saat praktek memasak.

Menurut informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi di lingkungan SMK Salafiyah, Desa Wrati, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan pada Jumat (1/9/2023) sekitar pukul 07.40 WIB. Peristiwa tersebut juga terjadi diduga saat praktek memasak di sekolah kejuruan tersebut.

Kamsuri, Komandan Regu Damkar Kabupaten Pasuruan yang juga ikut melakukan evakuasi itu mengatakan, peristiwa bermula saat korban yang bernama Iqbal (17) itu bergurau dengan teman-temannya di area dekat sumur. Namun, korban kurang berhati-hati saat bergurau dengan teman-temannya hingga kemudian tercebur ke dalam sumur sedalam 20 meter.

Baca Juga :   Keluarga Korban Minta Polisi Hukum Mati Pelaku Pembunuhan di Ambal Ambil

“Ada siswa terperosok ke sumur sedalam 20 meter. Itu awalnya korban bergurau dengan temannya tidak tahu kalau di belakang ada sumur kemudian terperosok,” kata Kamsuri.

Korban berhasil dievakuasi setelah 30 menit tim damkar melakukan penanganan. Ada 10 personil beserta peralatan untuk evakuasi siswa terperosok ke dalam sumur tersebut.

“30 menit sudah berhasil di evakuasi. Korban selamat,” tuturnya.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka pada kaki dan kepala. “Korban selamat dan berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas,” katanya. (don/yog)