Jadi Tersangka Kebakaran Bukit Teletubbies Bromo, Andrie adalah Pendiri AW Picture Surabaya

948

Probolinggo (Wartabromo) – Manajer
Wedding Organizer (WO) berinisial AW telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kebakaran yang terjadi di Bukit Teletubbies pada Rabu (06/09/2023).

Manajer WO dari AW Picture Surabaya yang bernama lengkap Andrie Wibowo Eka Wardhana itu ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (8/9/2023) kemarin oleh Polres Probolinggo.

Selain itu, dalam proses penyelidikan, terungkap bahwa pemotretan Pre-Wedding tersebut tidak mengantongi izin resmi untuk memasuki kawasan konservasi, yang biasa disebut dengan Surat Izin Masuk Kawasan (simaksi).

Selain itu, ada lima orang lainnya yang kini masih menjalani pemeriksaan yang statusnya sebagai saksi. Mereka adalah pasangan calon pengantin asal Surabaya, serta tiga orang karyawan WO dari Sidoarjo dan Surabaya.

Baca Juga :   Pengantin dan 3 Temannya Penyulut Flare di Teletubbies Bromo Masih Berstatus Saksi

Andrie dijerat dengan Pasal 50 ayat 3 huruf D Jo pasal 78 ayat 4 UU nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan sebagaimana diubah dalam pasal 50 ayat 2 huruf b Jo Pasal 78 ayat 5 UU nomor 6 tahun 2023 tentang penetapan PP pengganti UU RI nomor 2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi UU dan atau pasal 188 KUHP.

Belakangan diketahui, tersangka Andrie merupakan pendiri dari AW Pictures yang kini tengah menjadi sorotan publik seiring penetapan dirinya sebagai tersangka atas kebakaran Bukit Teletubbies.

Pria berdarah China-Indonesia (Chindo) ini merupakan lulusan S1 jurusan Informatika Universitas Kristen Petra angkatan tahun 2000. Di tahun 2012, ia menikah dengan seorang wanita berinisial FG.

Baca Juga :   Berimbas Wisata Bromo Tutup, Menparekraf Sandiaga Sayangkan Kejadian Terbakarnya Bukit Teletubbies Bromo

Melansir dari akun Facebooknya, Andrie Wibowo sangat menyukai dunia fotografi. Tak jarang, hasil jepretannya dibagikan dan diunggah di media sosialnya tersebut.

Tak hanya Facebook, Andrie juga aktif di Instagram. Namun setelah kabar ini mencuat dan menjadi sorotan publik, akun Instagram AW Picture di private. (lio/yog)