Ada Perbaikan Jembatan Dermo Bangil, Ini Jalur Alternatifnya!

868
Ada Perbaikan Jembatan Dermo Bangil, Ini Jalur Alternatifnya!

Bangil (WartaBromo.com) – Satlantas Polres Pasuruan telah mengumumkan pengalihan (rekayasa) arus lalu lintas yang akan berlaku selama periode perbaikan jembatan Dermo Bangil. Rekayasa arus lalin ini dimulai pada Senin (11/9/2023) hingga perbaikan selesai.

Selama periode perbaikan, arus lalu lintas dari dan ke wilayah tersebut akan dialihkan melalui rute alternatif yang telah ditetapkan oleh Satlantas Polres Pasuruan sebagaimana pengumuman di postingan akun Instagram Polres Pasuruan @satlantaspolrespasuruan.

Rute Rekayasa

1. Semua kendaraan roda 6 / lebih, dari arah timur / Pasuruan diarahkan belok kiri lewat Toll PIER keluar di exit Toll Sidowayah / Gempol
2. Kendaraan roda 6 / lebih dari arah PT. Mas / Masjid di simpang 3 Meji diarahkan belok kanan arah Toll PIER
3. Kendaraan roda 6 / lebih dari Rembang di Simpang 3 Blawi diarahkan lewat Toll PIER
4. Kendaraan roda 6 / lebih dari arah Surabaya lurus masuk Kota Bangil / tidak belok kiri di Simpang 4 Pegadaian
5. Di lokasi perbaikan jembatan, arus lalin tetap menggunakan 2 jalur (dua arah) / tentatif. Jika terjadi kepadatan di 2 arah akan dilaksanakan pengaturan arus lalin secara bergantian / buka tutup

Untuk diketahui, Jembatan Okabawes (Jembatan Dermo) di Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan itu baru selesai diperbaiki pada April 2022. Namun kini kembali rusak dan dilakukan perbaikan ulang. (lio/may)