Geger Mayat Bayi di Sumur Makam Mbah Makmum

465

Mayangan (WartaNromo.com) – Warga sekitar Makam Mbah Makmum, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, gempar. Itu aetelah juru kunci makam setempa, menemukan pocong bayi baru lahir.

Saat ditemukan, posisinya berada di dekat sumur dalam area makam. Bayi berkelamin laki-laki itu masih lengkap dengan tali pusar dan ari-arinya.

Kondisinya terbungkus handuk. Lalu dilapisi dengan kain mori. Juga ditali layaknya kain kafan pembungkus jenazah alias pocong.

“Ada kertasnya tadi, isinya tertulis jangan diviralkan, tapi minta tolong bantu dikuburkan,” ujar salah satu warga di sekitar makam, Wahyu, Rabu (13/09/2023).

Jasad bayi tak bernyawa itu diduga diletakkan antara pukul 12.00 sampai 15.00. Sebab sebelum itu, warga maupun juru kunci tidak menemukan hal yang janggal.

Temuan itupun segera diinformasikan pada polisi. Unit Identifikasi Polresta Probolinggo, ke lokasi untuk ilah TKP dan evakuasi jasad ke kamar mayat RSUD dr. Mochammad Saleh.

Sejauh ini belum ada keterangan apapun dari polisi. Soal temuan bayi tersebut. Apakah sengaja dibunuh, atau meninggal saat dilahirkan. (lai/saw)