Polisi Turunkan Anjing Pelacak Endus Jejak Pembuang Bayi di Prigen

99
Anjing pelacak yang diturunkan untuk mengendus jejak si pembuang bayi.

Prigen (WartaBromo.com) – Jasad bayi laki-laki dibuang di depan sebuah warung kopi di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Tim Inafis Polres Pasuruan, pada Rabu (27/09/2023) menurunkan seekor anjing pelacak di sekitar TKP yang berada di wilayah Lingkungan Palembon, Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen.

Kapolsek Prigen, AKP Sugiyanto mengungkapkan, kasus ini sampai sekarang masih dalam penyelidikan polisi. Sugiyanto belum bisa memastikan apakah, misalnya, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap atau karena alasan lain

Polisi bakal berkooordinasi dengan puskesmas untuk mengetahui data ibu hamil yang ada di wilayah Prigen. Bhabinkamtibmas juga akan dikerahkan untuk mendata jumlah ibu hamil di desa masing-masing.

“Intinya kami masih lidiklah. Tadi sudah olah TKP. Anjing pelacak juga diturunkan,” ujar Sugiyanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Prigen dihebohkan oleh penemuan jasad bayi laki-laki di dalam kardus. Peristiwa ini mula-mula diketahui oleh dua orang saksi perempuan yang pulang dari menunaikan salat subuh di masjid.

Mereka mendapati sebuah kardus berada di depan sebuah warung kopi. Penasaran, mereka pun mendekati kardus tersebut lalu membukanya.

Saat dibuka, mereka langsung kaget melihat jsad bayi terbungkus kain sarung warna merah dalam keadaan meninggal dunia. Di dalam kardus terebut juga terdapat selembar kertas bertuliskan sebuah nama serta tanggal lahir dan tanggal meninggal dunia. (tof/asd)