Blong! Tronton Sasak Truk Box Indomaret di Purwodadi, 3 Orang Luka

1601

Purwodadi (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan raya Purwodadi lajur Surabaya – Malang pada Jumat (6/10/2023) dini hari. Sebuah truk tronton bermuatan kertas mengalami rem blong sehingga menabrak truk box di depannya hingga terjun ke sungai. Tiga orang mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Bangil.

Informasinya yang dihimpun, kejadian bermula saat truk tronton bernopol N 9589 UF yang dikendarai oleh Uji Pauji (28) asal Kragilan Kabupaten Serang Banten melaju dari arah Malang menuju ke arah Surabaya.

Namun sesampainya di jalanan menurun, truk tak bisa dikuasi lajunya sehingga kehilangan kendali. Disaat yang sama, melaju pula sebuah truk box pengangkut barang minimarket yang dikendarai oleh Farouk Nur Afianto (41) asal Kecamatan Wajak Kabupaten Malang.

Baca Juga :   Ini Lima Pilar yang Dilibatkan dalam Evaluasi Jalan Raya Purwodadi

“Dugaannya sih remnya blong, sehingga truk tronton langsung menghantam truk box indomaret itu dari arah belakang, ” ujar Budi, warga setempat di lokasi kejadian.

Truk box itu pun sontak terdorong kuat dan menabrak pembatas jalan lalu terjun ke sungai sedalam 10 meteran.

“Kejadiannya sekitar pukul 2 dini hari. Kondisi jalan pas sepi, ” tambah Budi.

Usai menabrak truk box, muatan truk tronton naas itu pun berceceran dan sang sopir tak mampu mengendalikan kendaraannya hingga akhirnya terguling.

Data sementara, tiga orang dinyatakan mengalami luka yakni Sopir Truk Tronton dan Keneknya bernama Kartiman serta Sopir Truk Box mengalami luka serius dan sudah mendapatkan penanganan ke RSUD Bangil.

Baca Juga :   Sopir Trailer Ngantuk, Diduga Penyebab Kecelakaan Tewaskan 7 Korban di Purwodadi

Pantauan wartabromo.com di lokasi, kondisi truk tronton menutup hampir seluruh lajur jalan arah Malang Surabaya serta menutup akses masuk ke Polsek Purwodadi. Untuk sementara akses jalan dari arah Malang dilakukan kontraflow untuk mengindari kepadatan. (yog)