Maling Burung “Trucuk” di Purworejo Bonyok Dimassa

436
Aksi pelaku saat mencuri burung.

Purworejo (WartaBromo.com) – Seorang pria di Kelurahan/Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan tertangkap warga usai mencuri burung. Aksinya juga sempat terekam kamera pengawas.

Menurut informasi yang didapat, aksi itu terjadi pada Jumat (20/10/2023) sekitar pukul 22.00 di sebuah gang di Jalan Erlangga Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Pelaku melancarkan aksinya seorang diri dengan menggunakan masker dan topi. Saat kondisi gang sepi, dengan cepat pelaku mengambil burung trucuk milik Muhamad Sukoco yang ditaruh di teras rumah tersebut

Tak berselang lama, ternyata pelaku yang berinisial SH, warga Bugul Kidul, Kota Pasuruan itu malah tertangkap warga sekitar. Alhasil, ia menjadi bulan-bulanan warga sebelum akhirnya diamankan pihak kepolisian.

Aipda Junaedi, Plt Kasie Humas Polres Pasuruan Kota membenarkan aksi pencurian tersebut. Pelaku juga berhasil diamankan warga setempat usai melancarkan aksinya.

“Satu ekor burung jenis trucuk beserta sangkarnya telah dicuri oleh orang dan pelaku telah tertangkap oleh warga,” kata Junaedi saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mako Polres Pasuruan Kota untuk diminta keterangan. (don/asd)