Rumah di Bugul Kidul Terbakar, Pemilik Terluka

192

Bugul Kidul (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di wilayah Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan terbakar. Pemilik rumah terkena luka bakar pada tangan dan kakinya.

Peristiwa terjadi pada Senin (13/11/2023) sore menjelang waktu maghrib. Rumah yang terbakar berada tepatnya di Jalan Sunan Ampel milik warga bernama Johar (45).

Dalam sebuah video yang didapat, api terlihat cukup besar dan membumbung tinggi, membakar bangunan rumah berikut isinya.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Ary Wikiono mengatakan, pihaknya memperoleh laporan pada pukul 17.26 WIB. Tak sampai 10 menit, dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water supply tiba di lokasi.

Baca Juga :   Soal Pencabutan Larangan Berkegiatan, Ini Kata Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan

Proses pemadaman memakan waktu 30 menit. Sekitar pukul 18.00 WIB api sudah berhasil dipadamkan. Rumah tersebut, terutama bagian depannya, benar-benar ludes dilahap api.

“Pemilik rumah, Pak Johar, terkena percikan api. Kaki dan tangannya mengalami luka bakar. Tapi tidak parah,” ujar Ary.

Sementara itu, Plt. Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaedi mengungkapkan, di rumah tersebut Johar membuka jasa tambal ban dan menjual bensin eceran.

Saat peristiwa terjadi, Johar tengah mengisikan pertalite ke dalam botol-botol bensin eceran. Kemudian datang seseorang untuk meminta Johar menambal ban sepeda motornya.

Pada saat bekerja menggunakan alat penambal ban yang berbahan spirtus, tiba-tiba botol bensin eceran tumpah. Tumpahan bensin tersebut mengenai alat penambal ban yang masih menyala. Dari situlah pemicu api hingga melahap seluruh bangunan rumah.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Anggarkan Rp80,9 Miliar untuk Penanganan Covid-19 Tahun ini

“Korban sekarang dirawat di RSUD dr. R. Soedarsono,” ujar Junaedi. (tof/may)