Bonceng Dua Anak, Ibu-ibu di Gondang Wetan Diseruduk Dump Truck saat Nyeberang, Satu Tewas

1184

Gondang Wetan (WartaBromo.com)Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bromo, tepatnya di Desa Karangsentul, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (19/1/2023) siang. Kali ini, korbannya seorang bocah SD.

Berdasar informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat Dewi Habyanawati (40) yang membonceng dua anaknya, Nasywa Vitaningsi Arifin (8) dan Oktaviani Rifana (14) hendak keluar gang untuk menyebrang jalan.

Di waktu yang bersamaan, sebuah truk dengan nopol S 8254 UR melaju dari selatan. Karena tak mampu menghindar, tabrakan pun akhirnya tak terelakkan.

“Pada waktu menyebrang ke arah barat tertabrak truk,” kata Iptu Prasetyo Budiarto, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuran Kota.

Akibat kejadian inj, Nasywa yang masih duduk di kelas 3 SD itu meninggal dunia. ‘Korban meninggal dunia di RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan,” tuturnya.

Sementara itu, dua orang korban lainnya mengalami luka lecet di bagian kepala dan tangan. Seluruhnya langsung dibawa ke Puskesmas Gondang Wetan untuk mendapatkan perawatan.

“Ibu dan anak satunya itu selamat, hanya mengalami luka ringan,” jelasnya. Saat ini peristiwa tersebut tengah ditangani Unit Laka Lantas Polres Pasuruan Kota. (don/asd)