Cukur Gundul PSMP 6 – 0, Persekabpas Lolos 8 Besar Liga 3 Jatim

156

Bangil (WartaBromo.com) – Persekabpas tampil beringas saat melakoni 16 besar Liga 3 PSSI Jatim kontra PS Mojokerto Putera di Stadion R.Soedrasono Pogar, Bangil, Senin (22/01/2024) sore.

Bagaimana tidak, pertandingan baru berjalan empat menit, pemain Persekabpas dengan nomor punggung 12, Nur Aqil Baihaqi berhasil menjebol gawang PS Mojokerto Putera. Sehingga kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan The Lassak.

Sepuluh menit kemudian, sang striker Richi Hardiansyah menambah koleksi gol Persekabpas melalui tendangan kaki kirinya di menit 14.03.

Tak selesai sampai di situ, sepuluh menit selanjutnya giliran Andika Ramadhani, pemain bernomor punggung 7 tampil sangat percaya diri hingga sukses menciptakan gol di menit 24.16.

Lagi dan lagi, empat menit sebelum babak pertama selesai, M, Zanuar Ardhani, pemain bernomor punggung 22 juga ikut menyumbangkan 1 gol ke gawang PS Mojokerto Kota. Kedudukan 4-0 untuk Persekabpas bertahan sampai peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Baca Juga :   Trial Pemain, Ini Daftar Calon Skuad The Lassak

Berlanjut ke babak kedua, kini giliran Rafli Ramadhan, pemain Persekabpas dengan nomor punggung 11 membuat keunggulan The Lassak semakin jauh dengan PS Mojokerto Kota. Setelah ia berhasil mencetak gol di menit 76.44

Menutup kemenangan telak, Persekabpas dihadiahi penalti oleh wasit dan sukses dieksekusi oleh Novi Atmaja di injury time menjelang berakhirnya babak kedua. Dengan begitu Persekabpas unggul 6-0.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Pasuruan, Andriyanto mengaku lega. Sebab Persekabpas memastikan diri sebagai juara grup HH dan secara otomatis lolos 8 besar Liga 3 PSSI Jatim.

“Alhamdulillah kita juara grup dan lolos delapan besar. Kita optimis untuk menang dan mewakili Jatim di liga 3 Nasional,” terangnya.

Baca Juga :   Laga Perdana Liga 3 Jatim, Persekabpas Gunduli Mitra Surabaya 4-0

Ke depan, ia berharap Persekabpas terus melaju dan memenangkan setiap pertandingan melawan club sepakbola yang juga lolos 8 besar.

“Kita belum tahu apakah nantinya gruping lagi seperti sekarang atau pakai sistem gugur. Kita lihat saja nanti bagaimana aturan PSSI,” imbuhnya.

Di sisi lain, Pelatih Persekabpas, Subangkit mengajak para pemain untuk tak puas begitu saja. Melainkan terus melakukan evaluasi, lantaran pertandingan berikutnya akan lebih berat dengan lawan yang juga sudah siap menang.

“Tetap kami evaluasi untuk melihat bagaimana perkembangan para pemain. Karena di depan sudah ditunggu club’ lain yang juga sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” singkatnya. (mil/yog)