Kebut-kebutan di Jalan, Pelajar SMK Luka Parah Usai Menabrak Pohon

107

Purworejo (WartaBromo.com) – Harun Arrosidi, luka parah pada kepala setelah menabrak pohon di pinggir Jalan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan pada Jumat (26/1/2024).

Pelajar asal Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, disebut kebut-kebutan dan tidak memakai helm saat berkendara. Akibatnya, korban menabrak pohon di pinggir jalan dan terpental sekitar 5 meter dari lokasi kejadian.

“Pelajar SMK Kota Pasuruan, melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak memakai helm,” ujar Iptu Prasetyo Budiarto, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Harun Arrosidi segera dievakuasi ke RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan, untuk mendapatkan perawatan intensif akibat luka parah di kepala yang dialaminya. “Sudah dibawa ke RSUD Soedarsono dan dirawat,” tambahnya.

Baca Juga :   Magang atau Praktek Kerja, Siswa SMK di Pasuruan Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Polres Pasuruan Kota menghimbau kepada pengguna jalan, terutama pelajar, untuk meningkatkan kehati-hatian dan menghindari perilaku kebut-kebutan di jalan.

Selain itu, pengendara sepeda motor diwajibkan untuk selalu menggunakan helm demi keselamatan dalam berlalu lintas. (don/saw)