Pantau Perhitungan di TPS, Gus Ipul Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu

78

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memantau proses penghitungan suara di sejumlah TPS. Ia mengapresiasi kinerja para penyelenggara pemilu.

Gus Ipul bersama rombongan Forkopimda Kota Pasuruan meninjau dua TPS. Pertama TPS 10 Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo. Kedua, TPS 2 Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, pada Rabu (14/02/2024) malam.

Gus Ipul menyebut, penyelenggaraan pemilu di Kota Pasuruan berjalan dengan lancar. Penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu, dinilai telah bekerja dengan baik.

“Petugas KPPS dan petugas keamanan yang mendukung telah bekerja dengan baik,” kata Gus Ipul.

Selama proses persiapan, Gus Ipul menyebut semua dilaksanakan secara transparan, mulai penetapan daftar pemilih tetap (DPT), rekrutmen KPPS, hingga distribusi logistik.

“Saat pencoblosan, semua bisa melihat proses pemilihan hingga penghitungannya. Saya rasa agak sulit jika mau buat kecurangan,” imbuh Gus Ipul.

Selain itu, menurut dia, antusiasme warga Kota Pasuruan untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya sangat tinggi. Warga juga dinilai tertib dan guyub selama di TPS.

Ia optimis partisipasi warga Kota Pasuruan dalam Pemilu 2024 ini bisa mencapai lebih dari 75 persen.

“Nah untuk itu saya ingin setelah nanti hasilnya diketahui, kita terima. Setelah itu kita nanti bergandengan tangan lagi untuk memajukan Kota Pasuruan,” ujar Gus Ipul. (tof/*)