3 Caleg di Pasuruan Sudah Meninggal Dunia Tapi Perolehan Suaranya Lebih Banyak dari Caleg yang Hidup

874

Pasuruan (WartaBromo.com) – Meski sang calon anggota legislatif sudah meninggal dunia sebelum hari H pencoblosan, namun ternyata masih banyak pemilih yang memberikan suaranya untuk caleg tersebut pada saat hari H Pencoblosan pada pemilu legislatif 14 Pebruari 2024 lalu.

Hal ini terlihat dari hasil perolehan suara yang didapat wartabromo.com dari hasil realcount KPU Selasa (20/2/2024) pukul 06.00 WIB.

Calon anggota legislatif yang sudah meninggal dunia sebelum hari pencoblosan tersebut yakni Bambang Heri Purnomo asal Partai Perindo ; Subriyanto asal Partai Nasdem dan Jurianto asal Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan.

Menariknya, dari perolehan suara ketiganya, ada sejumlah caleg di partai dan Dapil yang sama justru perolehan suaranya lebih kecil darinya.

Baca Juga :   Khofifah-Emil Kembali Berduet untuk Pilgub Jatim 2024

Baca : DPRD Kabupaten Pasuruan Berduka, Subriyanto, Anggota Fraksi NasDem Berpulang

Alm. Bambang Heri Purnomo merupakan caleg asal Partai Perindo yang sebelumnya maju di Dapil Pasuruan 1 meliputi Kecamatan Gempol, Beji, Bangil. Dari hasil suara yang didapatkan Selasa (20/2/2024) hingga pukul 06.00 WIB. Bambang Heri Purnomo memperoleh sebanyak 64 suara lebih tinggi dari 4 caleg Perindo lainnya di Dapil yang sama.

Baca : Kabar Duka! Jurianto Anggota DPRD F-Gerindra Kabupaten Pasuruan Meninggal Dunia

Sementara dua caleg incumbent yang pada pemilu 2024 ini maju kembali di Dapil Pasuruan 5 meliputi Kecamatan Purwodadi, Tutur, Puspo, Purwosari, Tosari yakni alm. Jurianto mendapatkan 991 suara lebih tinggi dari 3 caleg Gerindra dan dapil yang sama. Sementara Alm. Subriyanto memperoleh 211 suara dan juga lebih tinggi dari 2 caleg Perindo di Dapil yang sama

Baca Juga :   Maju Sebagai Bacaleg Muda, Mas Fadh : Saatnya yang Muda Peka Politik

Untuk diketahui hingga Selasa (20/2/2024) pukul 06.00 WIB data realcount yang masuk ke KPU sudah mencapai 93.65 % dari 4505 TPS yang ada di Kabupaten Pasuruan. (yog)