Menarik! Ini 3 Wisata Air Terjun di Pasuruan yang Bisa Hilangkan Penat

3533

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasuruan terkenal sebagai salah satu daerah yang identik dengan wisata alam berupa gunung, bukit, atau cafe-cafe di dataran tinggi. Padahal, ada wisata air terjun di Pasuruan yang tak kalah bagus dan punya spot foto menarik.

Beberapa air terjun di Pasuruan ini bahkan ada yang masih alami alias tak banyak mendapat sentuhan penambahan fasilitas. Sehingga kemurnian alamnya masih terjaga dan cocok untuk para pecinta alam.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah air terjun di Pasuruan yang punya spot bagus untuk berfoto:

1. Air Terjun Grojokan Limo

Air terjun satu ini mulai viral di tahun 2018. Keberadaran air terjun Grojokan Limo ini cukup membuat wisatawan terheran-heran. Pasalnya, Beji adalah daerah yang jauh dari pegunungan. Letaknya pun bukan di dataran tinggi, tetapi di dataran rendah.

Baca Juga :   Siap Healing! Ini 3 Pantai Terindah di Probolinggo yang Sunsetnya Indah

Alamat lengkap air terjun ini ada di Krikilan, Area Sawah/Kebun, Ngembe, Kec. Beji, Pasuruan, Jawa Timur. Buka mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

2. Air Terjun Rambut Moyo

Air terjun di Pasuruan selanjutnya adalah air terjun Rambut Moyo. Lokasinya ada di Palangsari, Kec. Puspo, Pasuruan, Jawa Timur. Berada di kawasan pegunungan Bromo-Tengger pada ketinggian 1500 meter membuat air terjun ini terlihat indah.

Dinukil dari alwaysfresh.pasuruankab.go.id, air terjun ini terdiri dua tingkatan dimana bagian atas terlihat lebih pendek dibandingkan bagian bawahnya. Serta, air terjunnya sendiri memiliki tinggi kurang lebih 40 meter dengan telaga kecil yang airnya cukup dangkal di bawahnya.

Air terjun ini dinamakan Rambut Moyo karena air nya tipis dan tersebar banyak layaknya rambut. Pernah ke sini?

Baca Juga :   Gencarkan Kelas Edukasi di Kebun Raya Purwodadi

3. Air Terjun Putuk Truno

Kalau Bolo Warmo mencari wisata air terjun yang menyediakan berbagai fasilitas, maka bisa datang ke air terjun Putuk Truno. Alamatnya di Jl. Putuk Truno, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Kawasan Air Terjun Putuk Truno memiliki suasana yang asri dengan udara sejuk. Tempat wisata ini cocok untuk rehat menghilangan kepenatan dari rutinitas keseharian. Air Terjun Putuk Truno berada di kaki Gunung Welirang dan Arjuno dengan ketinggian sekitar 45 meter.

Dari ketiga air terjun di Pasuruan yang sudah disebutkan di atas, manakah yang sudah pernah Bolo kunjungi? Jangan lupa berbagi keseruanmu saat berfoto, ya! (mgi/jun)