Polres Probolinggo Perketat Keamanan di PLTU Paiton Menjelang WWF ke-10 di Bali

96

Probolinggo (WartaBromo.com) – Polres Probolinggo meningkatkan keamanan di obyek vital nasional, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton, menjelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024.

Kepolisian Resor Probolinggo menggelar patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sebagai bagian dari persiapan Operasi Puri Agung 2024 dalam rangka pengamanan WWF ke-10.

Memastikan keamanan PLTU Paiton, yang menjadi salah satu sasaran utama penjagaan. Karena perannya sebagai pemasok kelistrikan untuk wilayah Jawa-Bali.

Menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, peningkatan keamanan ini dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab mereka untuk menjaga stabilitas kelistrikan di wilayah tersebut. Mencegah gangguan keamanan yang dapat mengganggu kelancaran acara WWF.

Baca Juga :   Golkar Optimis, Fernanda Pimpinan Dewan

“Kami telah menempatkan personil Satuan Pengamanan Obyek Vital Polres Probolinggo untuk melaksanakan KRYD dalam pengamanan kelistrikan pada kegiatan World Water Forum ke-10,” ujar AKBP Wisnu, Jumat (10/5/2024).

PLTU Paiton sendiri berkomitmen untuk menyediakan listrik sebaik mungkin selama acara internasional ini berlangsung. Dengan melakukan simulasi dalam penanganan gangguan sistem listrik, sebagai persiapan menghadapi kemungkinan gangguan di masa mendatang.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal potensi gangguan keamanan yang juga menjadi penyebab terganggunya sistem,” kata Akhmad Junaedi, Team Leader K3 dan KAM PLN UPT Probolinggo.

Diharapkan, pelaksanaan World Water Forum ke-10 dapat berjalan lancar dan sukses, serta membawa nama baik Indonesia di dunia internasional. (saw)