Gus Haris Daftar Calon Bupati Probolinggo Melalui PDIP dengan Dukungan Koalisi Besar

2335

Probolinggo (WartaBromo.com) – DPC PDIP Kabupaten Probolinggo kembali didatangi tokoh yang bakal maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Probolinggo. Kali ini adalah dr. Moh. Haris Damanhuri Romli, yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Probolinggo pada Pilkada 2024, Rabu (28/5/2024).

Rombongan tiba di kantor PDIP di Jalan Pantura Dringu sekitar puk 10.00 WIB. Namun, pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong ini, tidak datang sendiri. Melainkan diwakili oleh rombongan koalisi partai pendukungnya.

Koalisi tersebut meliputi Gerindra, Golkar, dan PKS. Serta beberapa partai non parlemen seperti Partai Buruh, Garuda, PSI, Demokrat, PKN, Perindo, Partai Bulan Bintang, dan Partai Ummat.

“Kami melaksanakan mandat dari Gus Haris untuk mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan,” sebut Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, M. Zubaidi.

Baca Juga :   Istri Wali Kota Probolinggo Ajak Bumil Waspada Covid-19

Mantan Ketua KPU Kabupaten Probolinggo itu, menyebut misi ke depan dari Gus Harris adalah merangkul seluruh elemen di Kabupaten Probolinggo.

Ia kemudian mencontohkan kedatangan rombongan itu ke PDIP. Mereka punya cita-cita bersama yang selaras dengan keinginan dari Gus Harris untuk berkolaborasi.

“Jadi nanti bukan hanya Gus Harris yang akan bergerak, tapi seluruh elemen akan dirangkul untuk bersama-sama membangun Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Oleh karena itu, sejumlah partai non parlemen bergabung dengan koalisi besar ini. “Masih ada lagi yang akan merapat pada kami,” tambah Zubaidi.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Edi Susanto, mengatakan bahwa siapapun yang datang dan mendaftar akan mendapat perlakuan yang sama.

Baca Juga :   Jabatan Direktur PDAM Kota Pasuruan Kosong hingga Waspada Cuaca Ekstrem | Koran Online 11 Okt

“Semuanya saudara, terkait nanti siapa yang mendapat rekomendasi, itu keputusan pusat,” ujarnya.

Sejauh ini, ada tiga figur yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir, yakni Zainal Arifin, Zulmi Noor Hasani yang merupakan kader internal partai, dan Gus Haris, pembina Partai Gerindra. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.