Ditinggal Tahlilan, Rumah Pensiunan Guru Hangus Dilalap Api

167

Leces (WartaBromo.com) – Kebakaran besar terjadi di sebuah rumah di Jalan Raya Leces No. 561, RT 008, RW 004, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (10/6/2024) malam.

Rumah tersebut milik H. Abdul Wachid, seorang pensiunan guru berusia 73 tahun. Warga sekitar pertama kali menyadari adanya kebakaran sekitar pukul 20.50 WIB.

“Saya sedang tahlilan, jadi rumah kosong. Tahu kalau rumah sudah terbakar dari tetangga, itu pun sudah besar apinya,” ungkap Abdul Wachid dengan nada sedih.

Saat api mulai membesar, warga segera menghubungi piket Koramil 0820-03/Leces dan unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Probolinggo. Dua unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani kebakaran ini.

Baca Juga :   Nyebrang Jalan, Mr. X Tewas Ditabrak Motor hingga Pikap

Upaya pemadaman dibantu oleh warga sekitar, dan api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 22.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, meskipun kerugian material diperkirakan cukup besar.

“Objek rumah yang terbakar tidak begitu luas, sehingga cepat teratasi. Penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti, kemungkinan karena arus pendek listrik,” kata Danang Purwanto, Inspektur Inspeksi Damkar Pemkab Probolinggo.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh konsleting listrik ini menjadi pengingat akan pentingnya perawatan instalasi listrik di rumah. Abdul Wachid dan keluarganya kini harus berhadapan dengan kerugian besar akibat insiden tersebut. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.