Bus Tabrak Pos JPL Kereta Api di Mangkrengan, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

1911
Bus Jawa Indah Trasindo menabrak pos JPL kereta api di Mangkrengan Grati Pasuruan

Grati (WartaBromo.com) – Sebuah bus menabrak Pos Jalur Perlintasan Langsung (JPL) Kereta Api di Mangkrengan, Desa Sumberagung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Rabu (12/6/2024). Bukan hanya itu, satu orang pengendara motor juga menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Kecelakaan itu, terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Bermula saat bus Jawa Indah Trasindo melaju di jalan Pantura dari arah Surabaya ke Probolinggo.

Sesampainya di lokasi, bus yang membawa belasan orang penumpang itu oleng ke kanan. Lantas menabrak seorang pengendara motor astrea dengan nopol W 2188 YI.

“Bus oleng dan menabrak sepeda motor lalu melaju lagi dan menabrak Pos JPL kereta api,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Prasetyo Budiarto.

Baca Juga :   Alasan Tak Bisa Nyetir, Mobil AERIO Tabrak Pompa Bensin

Pos JPL kereta api 150 itu, mengalami kerusakan cukup parah. Satu orang pengendara motor, juga dilarikan ke RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan.

“Korban satu orang pengendara motor dilarikan ke rumah sakit,” imbuhnya.

Pihak kepolisian saat ini juga masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kecelakaan tersebut. “Penyebab masih kami selidiki,” tuturnya.

Abdul Munif, penjaga pos perlintasan kereta api itu mengatakan, ia tak mengetahui awal bus tersebut bisa menabrak pos jaga itu. “Saya nggak tahu pasti, tiba-tiba kelihatan mau nabrak, saya lari, bingung,” kata Munif. (don/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.