Ini Penyebab Bus Oleng Hingga Tabrak Pos Kereta Api di Pasuruan, Baut As Per Depan Lepas!

869

Grati (WartaBromo.com) – Baut as per depan bus Jawa Indah Transindo diduga lepas, sehingga menyebabkan oleng saat melaju di Jalan Pantura Desa Sumberagung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (12/6/2024).

“Diduga kecelakaan ini terjadi karena baut as per depan bus lepas,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Prasetyo Budiarto pasca kecelakaan.

Pada Rabu pagi, bus Jawa Indah Transindo menabrak pengendara motor dan pos jalur perlintasan langsung (JPL) di Mangkrengan, Grati.

Insiden ini bermula saat bus bernopol P-7041-UL yang dikemudikan Subagio melaju dari arah barat menuju Probolinggo. Sekitar pukul 09.15 WIB, bus tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pengendara motor bernopol W-2188-YL yang dikendarai Samsul Muarip.

Baca Juga :   Ini Pengakuan Sang Sopir usai Mobil yang Dikendarainya Dihantam Kereta Api

Bus yang oleng tersebut kemudian menabrak pos JPL 150, menyebabkan kerusakan parah pada pos dan bagian depan bus.

Akibat kejadian ini, Samsul Muarip mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Pasca kecelakaan itu, KAI Daop 9 Jember melakukan penjagaan palang pintu di perlintasan tersebut secara manual. Karena beberapa alat yang berada di pos jaga mengalami kerusakan parah.

“Alat pengamat otomatis masih belum berfungsi. Jadi sementara kita tambah satu penjaga untuk jaga di perlintasan tersebut,” tutur Cahyo Widiantoro, Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember. (don/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.