Fokus Tangani Covid-19, Gus Ipul Tolak Mobil Dinas Baru

1253

 

Pasuruan (WartaBromo.com) -Wali Kota Pasuruan terpilih, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menolak pengadaan mobil dinas baru untuk dirinya. Ia menilai, di tengah pandemi Covid-19 ini tidak selayaknya pemerintah menggunakan anggaran untuk kendaraan dinas baru.

“Saya menolak rencana pengadaan mobil baru untuk wali kota. Saat ini suasana penuh keprihatinan menghadapi Covid-19,” kata Gus Ipul dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/1).

Di tengah pandemi seperti saat ini, Gus Ipul minta seluruh belanja yang belum mendesak lebih baik ditunda dan dialihkan untuk fokus dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Lebih baik belanja yang masih bisa ditunda seperti membeli mobil dinas bisa ditunda dan dialihkan untuk membelanjakan keperluan yang dibutuhkan masyarakat, seperti membeli mesin rapid antigen, mobil ambulans serta keperluan-keperluan lain untuk mengatasi pandemi Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga :   Wawali Pasuruan: Mari Bersama Perangi Rokok Illegal!

Apalagi, kata Gus Ipul, mobil dinas dari wali kota sebelumnya dinilai masih layak.

Gus Ipul mengaku, konsentrasi pemerintah saat ini harus tercurah sepenuhnya untuk menghadapi pandemi. Sehingga seluruh program kerja juga hendaknya difokuskan kesana.

“Sebentar lagi kita juga harus bersiap menghadapi proses vaksinasi covid. Kita juga harus membenahi sarana kesehatan di Kota Pasuruan. Jadi sekali lagi kendaraan dinas baru untuk wali kota belum diperlukan,” kata Gus Ipul.

Sekadar diketahui Pemerintah Kota Pasuruan berencana membeli mobil dinas baru untuk wali kota Pasuruan terpilih. Pernyataan ini sempat diungkapkan Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Pasuruan, Luluk Isbawati melalui sebuah media online. (day/asd)