Kompor Gas Tak Dimatikan, Rumah Warga Ludes Dilalap Api

640

kebakaranKrejengan (wartabromo)– Akibat kompor gas tidak dimatikan saat keluar rumah, sebuah rumah di RT 02 RT 05 Dusun Karanganyar Desa Kedung Caluk Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo ludes di lalap si jago merah.

Rumah semi permanen milik Zainul Rosi (37) tersebut rata dengan tanah, sejumlah barang-barang berharga seperti prabotan rumahnya tidak terselamatkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, uang sebesar Rp. 25 juta yang di simpan di bawah kasur kamarnya ludes terbakar.

Berdasarkan data yang berhasil di himpun, kejadian bermula saat pukul 6.00 WIB istri korban sedang memasak nasi sementara Zainul Rosi sedang memanasi kendaraannya untuk berangkat kerja.

Namun, selang beberapa menit kemudian, warga dan anaknya yang sedang bermain di halaman depan rumah melihat ada percikan api.

“Mereka melihat api sedang membara, di perkirakan dari kompor gas,”jelas Kapolsek Krejengan AKP Muhammad Dugel pada wartabromo.com, Senin (21/4/2014).

Warga pun berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun na’as, api tersebut tidak bisa di padamkan. Malahan, si jago merah justru kian melalap habis rumah tersebut.

“Kerugian ditaksir mencapai sekitar 70 juta rupiah, dan masih kita selidiki penyebabnya lebih lanjutnya,”pungkas AKP Muhammad Dugel. (rhd/yog)